Alamak..Ternyata Ada Juga Bacaleg Tak lulus Tes Kejiwaan, Dinyatakan Kurang Sehat.

contoh Slogan Caleg

Wasiatriau.com -Salah satu dari persyaratan bakal calon legislatif (bacaleg) harus di tes kehatan jasmani dan rohani rumah sakit yang legal. Namun sayangnya setelah diseleksi dokter Kejiwaan di RSUD kota Dumai, dr. Anwa, ramai yang tidak lulus. Demikian informasi yang dapat dirangkum.

Berdasarkan pengakuan Salah satu bacaleg yang tidak mau disebutkan namanya, menyebut kan dengan polos bahwa beliau telah mengikuti tahapan seleksi tes kesehatan di RSUD kota Dumai. Ujar beliau.

Katanya, saat diwawancarai oleh dr. Anwar sesuai hasil tes tertulis bahwa hasilnya ” Kurang sehat ” dengan nilai 48 poin. Tambah beliau lagi, mengatakan banyak juga yang tidak lulus.

Sementara jika dilihat dari kasat mata, fisik bacaleg tersebut sehat dan tidak kurang satupun, malah cara dan tingkah laku beliau saat diajak bicara terkesan normal saja seperti biasanya, interaksi berkomunikasi nyambung, jela arah pembicaraanya dan fokus, tapi ternyata bacaleg anak muda yang kreatif itu setelah di seleksi Mendapat surat kurang sehat.

Menurut bacaleg itu lagi bahwa dr.Anwar mengatakan yang tidak lulus tes bisa mendaftar ulang tes kejiwaan diPekanbaru.Terang beliau

Tapi katanya menambahkan, kan harus mengeluarkan biaya lagi untuk berangkat ke Pekanbaru. Sementara biaya sudah keluar untuk tes. Katanya agak kesal.

Ketika dihubungi melalui telpon seluler direktur RSUD Dumai, terkait jumlah bacaleg yang tidak lulus direkomendasikan melalui surat keterangan dan dinyatakan sehat dan kurang sehat. Untuk menguji menggunakan alat apa atau metode apa sebagai alat ukur tes tersebut. Tapi sayangnya tidak ada jawaban dari RSUD karena jaringan sedang kurang baik.

Sementara ketika awak media revolusi.com menghubungi KPU kota Dumai, Darwis, S.Ag, beliau mengatakan setiap bacaleg itu harus memenuhi persyaratan administrasi yang ditetapkan, namun Terkait persyaratan surat keterangan yang dikeluarkan Rumah sakit pemerintah seperti RSJ atau RSUD yang dinyatakan kurang sehat, ” akan kita dirapatkan dulu dengan KPU provinsi,”. Ujar ketua KPU singkat melalui telpon selulernya.

Oleh karena jaringan komunikasi telpon agak terganggu, sehingga konfirmasi dengan KPU Dumai tersebut langsung terputus. (aba)***