Andy Rahman Tunggu Pleno KPU,Terkait Suara Quick Count Pilgub Riau 2018


Wasiatriau.com – Terkait dengan hasil perolehan suara melalui quick count pimilihan kapala daerah Gubernur dan wakil Gubernur Riau tahun 2018 telah beredar ditengah masyarakat Riau sebelum keputusan pleno rekapitulasi suara di KPU. Malah ada yang mengucapkan selamat dan sukses kepada salah satu paslon.

Calon Petahana Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman memilih menunggu hasil resmi penghitungan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Meskipun usai pencoblosan sudah ada klaim menang calon nomor urut satu versi hitungan cepat atau quick count.

“Soal penghitungan suara kami masih tetap menunggu proses yang dilakukan KPU Riau sesuai tahapan yang ada, mari kita tunggu hasil resmi saja, “ujar Andi Rachman sapaan akrabnya saat ditemui dikediamannya Rabu (27/6) malam.

Namun Andi meminta kepada para pendukung dan simpatisan nomor urut empat kawal proses penghitungan mulai dari tingkat terendah hingga nanti pleno di KPU.

“Terima kasih kepada masyarakat Riau juga yang sudah ikut sukseskan Pilkada Riau yang berjalan relatif aman, “ujarnya.

Andi Rachman juga bersyukur pelaksanaan Pilkada di Riau berjalan dengan lancar dan aman tanpa ada kendala dan peristiwa apapun.

“Alhamdulillah pelaksanaan pencoblosan Pilkada Riau berjalan lancar aman dan damai. Ini yang harus kita apresiasi juga, “ujarnya.

Disisi lain, arus ucapan selamat dan sukses dari masyarakat terus mengalir, bukan saja dari timses dan relawan tapi juga datang dari kandidat lain serta sejumlah relawan turut mengucapkan atas kemenangan paslon Nomor satu.

Mereka menunjukkan sportivitas berpolitik, dengan cara santun mereka menyampaikan selamat baik melalui medsos dan ada juga datang langsung menemui calon mengucapkan tahniah. (aba)***