IKDKB gelar Acara Silaturahmi Perdana Penuh Hikmat dan Kekeluargaan


Wasiatriau.com – Ikatan Keluarga Dumai Kebupaten Bengkalis (IKDKB) mengadakan acara wirid perdana, Kamis malam (27/07) di rumah kediaman pembinan Walikota Dumai.

Acara wirid tersebut digagas oleh pengurus bertujuan guna untuk menjalin silaturahmi pengurus serta saling berbagi informasi terkait untuk memajukan roda organisasi IKDKB itu sendiri.

Sejak IKDKB terbentuk beberapa bulan lalu yang dipimpin oleh Syahminan ternyata menunjukan eksestensi organisasi di tengah masyarakat Dumai khususnya bagi orang Melayu kota Dumai.

Malah saat helat pengukuhan IKDKB dihadiri Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Begitu juga saat organisasi sosial kemasyarakatan tersebut adakan acara Halal bi halal belum lama ini, ratusan masyarakat antusias menghadirinya.

Dalam acara silaturahmi tersebut peserta yang hadir bukan saja dari keluarga Melayu kabupaten Bengkalis yang ada di Dumai tapi suami dan ada juga istri mereka yang bukan orang Melayu juga turut hadir memeriahkan acara silaturahmi tersebut.

Suasana acara tersebut ternyata berlangsung cukup hikmat dan penuh dengan kekeluargaan,

Mereka saling berbagi informasi terkait kemajuan organisasi yang berbasis kemasyarakatan itu.

Mulai dari hal hal kegiatan sosial kemasyarakatan sampai dengan sosial budaya, pendidikan, ruang lingkup sosial ekonomi dan hal hal yang dianggap perlu untuk kemajuan organisasi tersebut.

Turut hadir Ibuk Walikota Dumai Hj. Haslinar Zulkufli As. Sebagai pembina IKDKB, Ketua harian IKDKB, Syahminan dan jajaran pengurus lainya serta puluhan undangan.

Salah satu undangan yang hadir saat itu Hasan tiro mengatakan, beliau menyambut baik kegiatan yang ditaja IKDKB, karena dapat lebih mempereratkan lagi rasa persaudaraan antara pengurus dan antara pengurus dengan warga masyarakat. Ujarnya

Hal yang sama juga dikatakan oleh Alif bahwa kegiatan seperti ini merupakan hal yang positif untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan pengurus didalam organisasi IKDKB. Ujarnya

Tambah beliau lagi menyebutkan banyak hikmah yang bisa dipetik dari pertemuan ini,apalagi lanjut Alif lagi, kegiatan pertemuan itu nantinya dilaksanakan tersistem dan berkesinambungan sehingga eksestensi organisasi semangkin hidup dan berkembang. Ujarnya mengakhiri. (aba)