Media Wasiatriau.com Ucapkan Selamat Pada Syamsuar – Edy Natar Sebagai Gubernur dan wakil Gubernur Riau Periode 2018-2023

Rapat pleno kpu provinsi pilgub

Wasiatriau.com. Pimpinan Media on line wasiatriau.com, A. Bakri beserta kawan mengucapkan selamat dan sukses kepada gubernur dan wakil gubernur Riau terpilih.

Semoga Bapak H.Syamsuar dan Bapak Edy Natar dapat bersama sama membawa Provinsi Riau kearah yang lebih lagi. Demikian harapan beliau.

Pesta demokrasi untuk mencari pemimpin Riau sudah dapat kita lalui bersama dengan aman dan kondusif, kita telah menunjukan sikap dan tindakan kedewasaan dalam berpolitik, dengan menjunjung tinggi sportifitas dan menghargai perbedaan. karena masyarakat Riau sangat kental dengan Nilai – nilai budaya melayu yang santun

Dengan telah disahkan oleh KPU melalui rapat pleno, maka secara resmi H.Syamsuar- H. Edy Natar sebagai Gubernur dan wakil Gubernur Riau terpilih periode 2018 -2023, artinya tidak ada lagi timses dan simpatisan kandidat manapun. Kenapa tidak karena permainan sudah usai saat palu rapat pleno KPU sudah berbunyi.

Inilah saatnya masyarakat Riau memulai hidup baru bersama pemimpin baru menatap masa depan dalam upaya membangun Provinsi Riau kedepan disegala lini kehidupan yang lebih baik lagi. Ujarnya.

Diketahui Riau negeri yang kaya raya.penghasilan yang melimpah ruah, namun sampai detik ini masih banyak masyarakat Riau yang belum dapat menikmati pembangunan dari hasil kekayaan negerinya sendiri.

Untuk membangun negeri ini tentu tidak terlepas peran serta masyarakat itu sendiri bersama sama bergandeng bahu dengan pemerintah daerah dan provinsi Riau menggali potensi sumber daya sebesar besarnya demi untuk kesejahteraan masyarakat Riau. Terang beliau terkait kondisi pembangunan dan masyarakat Riau saat ini.

Berdasarkan informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau telah menggelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Riau tahun 2018 di Pekanbaru, Minggu ( 8/0/2018).

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara dari 12 kabupaten kota se- Provinsi Riau, pasangan nomor urut 1 H.Syamsuar- H.Edy Natar memenangkan 9 kabupaten kota dengan meraih 799.289 suara

Sementara itu, pasangan nomor urut 2 Lukman Edy- Hardianto yang diusung koalisi parpol PKB dan Gerindra Mendapat 369.802 suara.

Pasangan nomor urut 3, Firdaus- Rusli yang diusung koalisi parpol Demokrat dan PPP 416.248 suara.

Sedangkan pasangan nomor urut 4. H. Arsyadjuliandi Rachman- H. Suyatno diusung koalisi parpol Golkar, PDIP dan Partai Hanura meraih 507.187 suara.

Dari rekapitulasi perhitungan jumlah suara sah dan suara tidak sah sebagai berikut:Jumlah suara sah 2.082.526 suara, suara tidak sah 53.606 suara. Total 2.146.132 suara.

Pasangan nomor urut satu yang diusung parpol koalisi PAN, PKS dan Partai NasDem unggul di 9 Kabupaten kota sebagai berikut : 1. Kota Pekanbaru 138.664 suara, 2. Kabupaten Rohul 69.946 suara. 3. Kabupaten Rohil 97.239 suara. 4. Kota Dumai 41.144 suara dan 5. Bengkalis meraih 87.709 suara. 6. Kabupaten Meranti 38.999 dan 7. Kabupaten Siak 110.020 suara 8. Pelalawan meraih 36.161 suara 9. Kuantan Singingi 39.881 suara

Turut hadir dalam rapat pleno tersebut sejumlah komisioner KPU Provinsi serta Kabupaten / kota, Banwaslu dan sejumlah instansi terkait lainnya, dan turut juga hadir dari pihak kepolisian menjaga pengamanan selama proses rapat pleno berlangsung. Demikian Informasi yang dapat dirangkum dilapangan (aba).