Bupati Apresiasi Kinerja Baznas Kabupaten Bengkalis Amanah dan Profesional

Apresiasi Baznas Bengkalis

Wasiatriau.com (Bengkalis)   Bupati Bengkalis Amril Mukminin memberikan Apresiasi serta penghargaan kepada ketua dan segenap pengurus Badan Amil  Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis yang sudah berkerja secara optimal, bersih, amanah dan profesional serta dapat membuat program-program unggulan sehingga mampu membawa Baznas Kabupaten Bengkalis kearah yang lebih baik.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin melalui sambutan tertulisnya yang dibaca Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Hj Umi Kalsum , saat menghadiri acara penyaluran zakat produktif, beasiswa dan zakat konsumtif, Selasa 28 Agustus 2018 bertempat di Gedung Daerah Bengkalis.

Amril mengatakan, zakat memiliki potensi yang besar untuk membantu perekonomian umat. Sebagaimana diketahui zakat merupakan kewajiban bagi setiap umat islam. Hal ini telah ditetapkan dalam al-qur’an dengan jelas. Zakat tidak hanya berdimensi pada ibadah saja, tetapi juga berdimensi sosial dan ekonomi umat.

Sambung suami Kasmarni Amril, dari dimensi sosial dan ekonomi inilah kajian terpenting yang harus dikembangkan secara luas, dimana zakat yang diharapkan mampu mengatasi problema kemiskinan dan kesenjangan sosial.

“Untuk itu kami sangat percaya kepada ketua dan pengurus Baznas Bengkalis dapat membantu menjawab persoalan dan problema tersebut, hal itu sesuai dengan azam Pemerintah Kabupaten Bengkalis melakukan berbagai upaya dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui program pembangunan infrastruktur pendukung, peningkatan sumber daya manusia dan ekonomi kerakyatan, ujar Amril.

Mantan Kepala Desa Muara Basung menambahkan, penyaluran zakat produktif dan konsumtif oleh Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bengkalis sangat menunjang program Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mensejahterakan masyarakat di Negeri Junjungan ini, dikerenakan mampu ikut serta mewujudkan harapan Pemerintah untuk menjadikan Bengkalis maju, makmur serta bertaqwa.

“Kami berharap disetiap instansi nantinya akan dibentuk unit pengumpul zakat (UPZ) yang bertugas mengumpulkan zakat. Dengan adanya UPZ tersebut disetiap instansi tentunya akan memberikan dorongan dan sismpatisme kepada ASN untuk meluarkan zakat,” harap Amril.

Turut hadir diacara tersebut, Kapolres Bengkalis diwakili Kabag Ren Kompol Remil Simamora, Kepala Kemenag Bengkalis diwakali Kepala Penyelenggara Syari’ah dan Ketua UPZ Ibrahim, Ketua MUI Bengkalis diwakili Ust Rambe, Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri diwakili Kepala Bidang Sumber Daya Komunikasi dan Informasi (SDKI) Adisutrisno.( Rilis Diskominfotik Bks ) aba