Bupati Bengkalis Akan Hadir Saat Penutupan Kegiatan TNI-TMMD ke-102 Berakhir 8 Agustus 2018

Kegiatan TNI - TMMD di Mandau

Wasiatriau.com -( DURI ) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0303/Bengkalis, Kamis, 8 Agustus 2018 mendatang, resmi akan berakhir.

Kegiatan TMMD ke-102 yang dipusatkan di Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir sejak 10 Juli 2018 lalu, dijadwalkan bakal ditutup Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal Mulyono.

Penutupan kegiatan yang dicanangkan secara resmi oleh Bupati Amril Mukminin di lapangan sepakbola Desa Muara Basung tersebut, akan dipusatkan di Stadion Mini Pokok Jengkol, Kelurahan Babussalam, Duri.

Guna mematangkan penyambutan kunjungan kerja Kasad Jenderal Mulyono dan seluruh rangkaian acara penutupan kegiatan TMMD ke-102, hari ini, Kamis, 2 Agustus 2018, digelar rapat persiapan.

Rapat yang ditaja di Gedung Pertemuan Bathin Betuah, Duri, Kecamatan Mandau, dipimpin Bupati Bengkalis yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis, H Bustami HY, dan Dandim 0303/Bengkalis, Letkol (Inf) Timmy Prasetya Harmianto.

Bustami mengatakan, kewenangan dan ketentuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis semaksimal mungkin akan mendukung sepenuhnya kunjungan kerja Jenderal Mulyono tersebut sehingga berlangsung sukses.

Kepada Kepala Perangkat Daerah yang terlibat langsung dalam penutupan TMMD ke-102 itu, Sekda berpesan agar benar-benar berpartisipasi aktif. Harus mengetahui betul apa yang menjadi tanggungjawab. Tahu kapan, dimana dan apa yang menjadi tanggungjawabnya tersebut.

“Termasuk pada saat gladi bersih yang dilaksanakan pada 6 Agustus 2018 mendatang. Semua yang menjadi tanggungjawabnya ketika gladi bersih harus sudah betul-betul dilaksanakan seperti pelaksanaan acara sesungguhnya, sehingga saat hari H tidak ada lagi keraguan dalam melakukan tindakan,” pesan Bustami.

Sementara itu, Dandim 0303/Bengkalis menjelaskan, sempena penutupan TMMD ke-102 tersebut berbagai kegiatan juga bakal dilaksanakan.

“Seperti donor darah dengan 100 orang pendonor, sunat massal untuk 30 orang anak serta pengobatan gratis kepada sekitar 200 masyarakat. Selain itu juga akan dilaksanakan pawai budaya yang akan diikuti 7 suku (paguyuban) yang ada di Mandau ini,” jelas Timmy.

Dandim 0303/Bengkalis mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerah ini, khususnya di Mandau dan sekitarnya sama-sama menyukseskan penutupan TMMD ke-102.

Selain itu, Timmy juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab Bengkalis dalam menyukseskan TMMD ke-102. ( Rilis Diskominfotik Bengkalis ) aba.