Bupati Bengkalis Doakan Irjen Pol Nandang Sukses di Tempat Tugas Baru

Bupati doakan kapolda sukses ditempat yang baru

Wasiatriau.com (Pekanbaru) – Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Jum’at malam, 24 Agustus 2018, memenuhi undangan dan menghadiri langsung acara pisah sambut Kapolda Riau Irjen Pol Drs Nandang, MH dan Brigjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo, MM.

Malam pisah sambut yang juga dihadiri Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto tersebut, ditaja di Grand Central Ballroom Lantai II Hotel Grand Central, Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Saat menghadiri pisah sambut Kapolda Riau tersebut, Bupati Amril dan Kapolres Yusuf Rahmanto duduk di meja VIP A Nomor 7 bersama Bupati Rokan Hilir, H Suyatno dan Bupati Pelalawan HM Harris dan beberapa tamu VIP lainnya.

Atas nama pribadi, keluarga pemerintah dan seluruh masyarakat kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, Bupati Amril mengucapkan terima kasih kepada Irjen Nandang beserta istri Ny Yeni Indriani Fitri atas dedikasi keduanya selama mengabdi di Provinsi Riau.

“Selamat jalan. Selamat mengemban amanah di tempat tugas baru. Bersama jajaran Pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, kami akan senantiasa mendoakan semoga sukses di tempat tugas baru,” ujar Bupati Amril.

Meskipun tidak lagi bertugas di Riau, Bupati Amril berharap, silaturahmi yang sudah terjalin baik selama ini tak terputus karenanya.

“Tidak terkecuali dengan jajaran Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis,” harap Bupati Amril.

Sebagai Kapolda Riau, Irjen Nandang menggantikan Irjen Zulkarnain Adinegara yang dimutasi menjadi Kapolda Sumatera Selatan.

Irjen Nandang mulai menjabat Kapolda di provinsi yang dikenal sebagai Bumi Lancang Kuning, The Homeland of Melayu ini, sejak 25 Agustus 2017. Atau kurang lebih setahun. Tepatnya 11 bulan dan 5 hari.

Usai menyerahkan tongkat kepemimpinan Kapolda Riau kepada Brigjen Widodo, selanjutnya Irjen Nandang yang merupakan lulusan Akademi Kepolisian (1985), mendapat amanah baru. Yakni, sebagai Pejabat Tinggi Baintelkam Polri, dengan penugasan di Badan Intelijen Negara (BIN).

Sedangkan Brigjen Widodo yang dalam waktu dekat dapat dipastikan akan menjadi ‘Jenderal Polisi Bintang Dua’ karena Polda Riau berstatus tipe A, sebelumnya adalah Wakapolda Jawa Timur.

Brigjen Widodo menjabat Wakapolda Jawa Timur terhitung 16 Maret 2018. Jabatan yang diembannya selama 5 bulan dan 4 hari tersebut, selanjutnya dipercayakan pimpinan Polri kepada Brigjen Pol M Iqbal sebagai penggantinya.

Brigjen Widodo yang lahir di Purwokerto pada 31 Januari 1963, ditunjuk sebagai Kapolda Riau menggantikan Irjen Nandang, tertuang dalam Telegram Kapolri Nomor: ST/2015/VIII/KEP/2018. Telegram tersebut tertanggal, Senin, 13 Agustus 2018.

Secara resmi, serah terima jabatan dari Irjen Nandang kepada Brigjen Widodo yang merupakan lulusan Akademi Kepolisian (1986), telah dilaksanakan Senin, 20 Agustus 2018 lalu.

Acara serah terima jabatan keduanya langsung dipimpin Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Serah terima jabatan tersebut ditaja di Ruang Rapat Utama (Rutama) Mabes Polri, Jalan Trunojoyo No 3, RT 2/RW 1, Selong, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Jakarta.(Rilis Diskominfotik Bengkalis ) aba