DPC GPEI Provinsi Riau Gelar Acara Pelantikan dan Diskusi Eksportir


Wasiatriau.com.Dewan Pimpinan cabang Gabungan perusahaan Ekspirtir Indonesia provinsi Riau ( DPC GPEI ) adakan pelantikan pengurus periode 2018-2023. hari Rabu ( 08/08) di hotel pangeran Pekanbaru.

Pelantikan DPC GPEI provunsi Riau secara resmi dilantik oleh ketua umum DPP GPEI H.Khairul Mahaili berlangsung penuh hikmat. Pasalnya dalam untaian helat pelantikan tersebut diiringi wejangan ketum sebagai mitivasi untuk menghidupkan dan serta memajukan roda organisasi yang bergerak di bidang Eksportir itu.

Kemudian acara itu dilanjutkan dengan penyerahan satu berkas surat keputusan terkait struktur personalia susunan pengurus DPC GPEI provinsi Riau dilanjut dengan acara penyerahan Astaka oleh ketua umum kepala ketua yang baru terpilih.

Ketua DPC GPEI provinsi Riau Ahmad Maritulius,SE dalam kata sambutannya mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepercayaan dan dengan penuh semangat beliau mengatakan siap menjalankan roda organisasi. Ujar beliau dan kebetulan beliau juga menjabat ketua FKRMD.

Lanjut beliau lagi, bertekad akan memajukan roda organisasi DPC GPEI Provinsi Riau berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga dan mengacu pada peraturan perundang undangan yang berlaku, salah satunya yaitu terkait tarif Ekspor. Ungkap Lius.

Ketua umum DPP GPEI H.Khirul Mahaili menyebutkan disela sela pidatonya, DPC GPEI merupakan organisasi profesional yang ikut berperan serta menentukan tarif tarif Ekspor,GPEI salah satu yang terlibat ikut mengesahkan tarif tarif tersebut,makanya ketua DPC GPEI harus mengontrol tarif tarif yang ada di pelabuhan. Ujarnya

Lanjut dia lagi,GPEI saat ini telah membuat terobosan baru untuk memajukan ekspor melalui gerai gerai, apalagi menghadapi pasar global, MEA dan tred zone. Kata beliau kita akan bersaing dengan pasar global. Terangnya.

Turut hadir dalam acara tersebut kementrian perdagangan melalui diwakili direktur perdagangan luar negeri, Gubernur Riau yang diwakili kadis perdagangan dan koperasi provunsi Riau,dan kadis perdagangan kota Pekanbaru serta rombongan GPEI pusat.

Sementara kebetulan hadir juga rombongan riset dari Sumatra Utara dan pengurus DPC GPEI provunsi Riau. (aba)