DPD GPEI Riau Adakan Silaturahmi Dengan PT Pelindo I Cabang Dumai


Wasiatriau.com – DPD gabungan pengusaha Eksportir Indonesia (GPEI) provinsi Riau hari ini, hari Rabu (21/08/2018) adakan acara silaturahmi dengan perusahaan pelabuhan Indonesia (PT.Pelindo) I Cabang Dumai.

Acara silaturahmi dihadiri oleh sejumlah pengurus GPEI provinsi Riau, antara lain Ketua DPD GPEI Riau Ahmad Maritulius,Edi pauzi dan Kurniawan, Ahmad Dahlan, Ahmad Jhoni Marzainur, SE dan Bendahara Kurniawan, Iwan dan devisi tarif Ahmad Bakri.Mz.

Turut hadir pihak PT. Pelindo I cabang Dumai, general manager (GM) Pelindo I cabang Dumai, Mardiofi didampingi Manager umum Agus serta deputi.

Suasana acara silaturahmi terasa penuh keakraban,berjalan lancar Pasalnya GM Pelindo tidak asing lagi bagi pengurus GPEI provinsi Riau,sebab beliau itu merupakan orang lama di BUMN tersebut.

Ketua DPD GPEI Provinsi Riau, Ahmad Maritulius,SE dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Pelindo I cabang Dumai. Ujar ketua GPEI Provinsi Riau yang akrab disapa Lius.

Organisasi gabungan pengusaha Eksportir provisi Riau yang baru terbentuk sekitar satu bulan lalu yang dinakhodai Lius langsung lakukan pendekatan dengan para pihak pembuat kebijakan salah satu Pelindo dan instansi lainnya

Dalam pembincangan beliau juga memaparkan visi misi DPD GPEI Provinsi Riau, seperti terkait tarif ekspor dan hal hal lainnya yang berkaitan komuditi Eksportir dan regulasi. Jelas Lius.

” Dalam waktu dekat kita akan mengundang para eksportir guna untuk mensosialisasikan terkait tarif Ekspor, itu kita sesuaikan dengan mekanisme yang berlaku “, Terang beliau dihadapan para management Pelindo saat acara silaturahmi tersebut.

Berdasarkan informasi komuditi Eksport yang melewati Darmaga Dumai seperti komuditi CPO dan turunannya, serta puluhan jenis komuditi Eksport lainnya.

GM PT Pelindo I Cabang Dumai, Mardiofi menyambut baik atas kunjungan DPD GPEI Provinsi Riau ke kantor beliau.p. Pasalnya tarif yang berlaku di Pelindo saat ini juga harus ditinjau ulang lagi. Sebut beliau.

* Seharusnya selama dua tahun tarif harus ditinjau ulang,” kata GM Pelindo itu, ini sudah hampir lima tahun masih menggunakan tarif lama. Ujarnya dan diamini manajer umum kebetulan hadir dalam acara silaturahmi tersebut

Tambah mardofi lagi, penetapan tarif berdasarkan mekanisme yang ada, seharusnya sudah ada perobahan penyesuaian kondisi saat ini.Terang GM PT Pelindo I cabang Dumai itu mengakhiri.

Acara sosialisasi dan silaturahmi DPD GPEI Provinsi Riau dengan Pelindo Dumai diakhiri dengan acara berfoto bersama. Demikian pantauan awak media di ruang rapat Pelindo. (aba)***