Irjen Pol Nandang : ” Dipimpin Brigjen Widodo, Polda Riau Akan Lebih Berprestasi “

Ucapan Irjen Pol Nandang

Wasiatriau.com (Pekanbaru)- Setelah menjabat kurang lebih 11 bulan, sejak Senin, 20 Agustus 2018 lalu, Irjen Pol Drs Nandang MH, menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan di Korps Bhayangkara di Bumi Lancang Kuning ini kepada Brigjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo.

Malam pisah sambut antara Irjen Nandang yang sebelum dimutasi ke Riau menjabat Kapolda Sulawesi Barat dengan Brigjen Widodo yang sebelumnya Wakapolda Jawa Timur, digelar Jum’at, 24 Agustus 2018 di Grand Central Ballroom lantai II Grand Central Hotel Pekanbaru.

Ketika berpamitan dan meskipun berbagai prestasi diraihnya saat menjabat Kapolda Riau, Irjen Nandang mengatakan, ke depan Polda Riau jauh akan lebih baik dan berprestasi di bawah kepemimpinan Brigjen Widodo.

Irjen Pol Nandang berharap, seluruh masyarakat Riau mendukung sepenuhnya amanah dan tugas Brigjen Widodo sebagai penggantinya, seperti dukungan yang diberikan kepadanya semenjak menjadi orang nomor satu di jajaran Polda Riau menggantikan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara sejak 25 Agustus 2017.

Kepada seluruh masyarakat Riau, baik atas nama pribadi dan keluarga, Irjen Nandang yang selanjutnya mendapat tugas baru sebagai Pejabat Tinggi Baintelkam Polri, dengan penugasan di Badan Intelijen Negara (BIN), menyampaikan permohonan maaf jika selama 11 bulan dan 5 hari menjadi Kapolda Riau terdapat silap dan salah. Besar atau kecil, disengaja atau pun tidak.

Dia juga berharap, meskin tidak lagi bertugas di Riau, hubungan dan silaturahmi yang sudah terjalin baik selama ini, tidak putus karena dia dan keluarga pindah tugas ke tempat yang baru.

Di akhir sambutannya, atas permintaan pembawa acara, bersama istri Yeni Indriani Fitri,¬† menyumbang dua “lagu perpisahan”. Satu lagu daerah asalnya dalam bahasa Sunda, satunya lagi lagu Melayu yang sangat populer di telinga masyarakat Riau, ‘Hang Tuah’.

Terpisah, baik atas nama pribadi, keluarga pemerintah dan seluruh masyarakat kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, Bupati Amril mengucapkan terima kasih kepada Irjen Nandang beserta istri Ny Yeni Indriani Fitri atas dedikasi keduanya selama mengabdi di Provinsi Riau.

“Selamat jalan. Selamat mengemban amanah di tempat tugas baru. Bersama jajaran Pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, kami akan senantiasa mendoakan semoga sukses di tempat tugas baru,” ujar Bupati Amril yang juga hadir dalam pisah sambutan tersebut bersama Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto.

Meskipun tidak lagi bertugas di Riau, Bupati Amril juga berharap, silaturahmi yang sudah terjalin baik selama ini tak terputus karenanya.

“Tidak terkecuali dengan jajaran Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis,” harap Bupati Amril, sebelum meninggalkan Grand Central Hotel. ( Rilis Diskominfotik Bks ) aba.