Beranda Opini budaya Aksi Demo Desak Kadis PUPR Dumai Mundur,

Aksi Demo Desak Kadis PUPR Dumai Mundur,


Wasiatriau.com -Aksi demontrasi damai yang dilakukan komunitas Gabungan masyarakat peduli pembangunan ( GMPP-KD ) kota Dumai, di halaman kantor PUPR Dumai,Senin ( 24/09/2018) sontak menghebohkan warga Dumai. Pasalnya tuntutan mereka agar kadis PUPR, Syahminan mundur.

Berdasarkan informasi, tuntutan GMPP-KD tersebut diindikasikan karena ketidak mampuan Kadis PUPR Dumai mengatur instansi yang dipimpinnya.

Seperti orasi sebagai pernyataan sikap yang disampaikan salah seorang koordinator aksi demo. Zainal Arifin sebagai mana dirilis dari media selayangnews.com ;

1) Dinas PUPR sebagai instansi penyelenggara pembangunan di bidang infrastruktur di kota Dumai saat ini dalam keadaan semrawut tidak beraturan pengelolaan organisasi, menciptakan asumsi di tengah-tengah masyarakat dan salah satu nya ada nya upaya dengan sengaja di ciptakan oleh yang bersangkutan membangun konflik di internal dinas PUPR guna memenuhi keinginan memonopoli kegiatan dengan Menyalahgunakan wewenang tupoksi bidang sehingga menimbulkan kesimpangsiuran tugas dan tanggung jawab

2)Disebabkan tidak berfungsinya organisasi sesuai pembidangan di Dinas PUPR Dumai disebabkan komplik internal yang terjadi mengakibatkan banyaknya kegiatan infrastruktur bermasalah di duga berpotensi kuat telah terjadi kerugian negara sampai saat ini selaku penanggung jawab dinas PUPR kota Dumai saudara Syahminan tidak pernah memberikan klarifikasi, informasi terkait pembangunan bermasalah tersebut di tengah-tengah masyarakat kota Dumai hal ini tentu nya memicu dugaan telah terjadi konspirasi dan kongkalikong dengan pihak tertentu.

berdasarkan hal-hal tersebut di atas, sebagai masyarakat Dumai yang tergabung dalam Gabungan Masyarakat Peduli Pembangunan Kota Dumai (GMPP-KD) menyatakan sikap :

1) Persoalan yang terjadi saat ini di dinas PUPR sebuah musibah dan masalah besar bagi pembangunan kota Dumai, orang yang bertanggung jawab adalah saudara Syahminan dan hal ini di tolerir dan apabila di biarkan berakibat fatal bagi kota Dumai masa mendatang

2) Meminta dengan penuh hormat kepada Walikota Dumai, Drs. H. Zulkifli. As. Msi di kenal dengan slogan pemberi solusi rakyat agar dapat menindaklanjuti aspirasi Gabungan Masyarakat Peduli Pembangunan Kota Dumai (GMPP-KD) dengan menggantikan atau mereposisi jabatan kadis PUPR kota Dumai yang saat ini di jabat saudara Syahminan

3) dan apabila tuntutan ini tidak di indahkan Walikota Dumai 7 x 24 jam, maka kami akan memperjuangkan tuntutan aspirasi ini di tingkat penegak hukum dan masa yang lebih besar lagi.

Ditempat terpisah, salah seorang warga yang tidak mau diriliskan namanya mengatakan, aksi demo merupakan gerakan moral guna untuk menyampaikan aspirasi masyarakat, seharusnya aspirasi tersebut ditanggapi dengan hati yang dingin,dan jelaskan kondisi yang sebenarnya, beri informasi secara jelas agar supaya isu yang sedang berkembang tidak salah penerimaan. Ujarnya mengakhiri (aba)