KNPI Gelar Aksi Demo, Mobil CPO perusahaan Macet Total


Wasiatriau.com. Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI) Dumai bersama gabungan pemuda kota Dumai hari ini menggelar aksi demo pas disimpang 4 TPI.sontak kandaraan yang mengangkut cpo industri lubuk gaung macet total. Selasa (18/09)Demikian pantauan di lapangan.

Kemacetan total memang tidak dapat dielakkan lagi sebab titik kumpul aksi demo yang berbeda di simpang 4 TPI itu merupakan satu satunya akses jalan mobil CPO menuju perusahaan industri yang ada di kawasan industri lubuk gaung.

Diketahui tuntutan aksi tersebut menuntut Pertanggung jawaban pemerintah dan perusahaan atas kerusakan jalan lintas purnama. Pasalnya jalan itu adalah jalan pemukiman masyarakat, apalagi bobot fisik jalan hanya mampu menampung kandaraan umum. Sementara kapasitas mobil CPO perusahaan yang melintasi jalan tersebut melebihi tonase jalan. Tentu fisik jalan cepat rusak dan malah banyak terjadi kecelakaan

Sedangkan daerah pemukiman purnama tergolong daerah padat penduduk, jalan lintas purnama yaitu jalan raja Ali haji adalah jalan satu satunya yang dilintasi oleh mobil CPO perusahaan, dan berimbas pada kemacetan jalan.

Begitu juga dengan anak sekolah, banyak para orang tua merasa tidak tenang melepaskan anak mereka pergi sekolah sendirian, karena disaat mereka pulang dan pergi ke sekolah, kuatir dengan kondisi padatnya kandaraan yang melintasi jalan tersebut.

Mereka bergantian menyampai orasi,meminta jalan lintas segera diperbaiki, jika tuntutan mereka tidak dipenuhi, maka mereka tak akan beranjak.

Ternyata hingga saat ini ( red ) Selasa malam ( 18/08 ) saat berita ini dirilis, sejumlah pemuda aksi demo tersebut masih bertahan dan tetap memblokade Simpang 4 TPI purnama tempat arus lintas kandaraan CPO perusahaan.

Mereka belum membubarkan diri karena pihak – pihak terkait belum menjumpai mereka untuk menandatangani fakta integritas yang menjadi tuntutanya.

Komunitas gerakan aksi tersebut antara lain : Geram, Gempur,DPK Pekat IB,IPDK,HMI,PMII, KAMMI, BEM sekota Dumai dan sejumlah unsur terkait lainnya.

Meskipun saat massa aksi demo telah menyandera 4 mobil bus karyawan yang kebetulan sedang melintas di titik aksi berkumpul, namun pihak perusahaan serta pemerintah belum menggubris serta menemui massa.

“Kami tidak akan mundur, kami akan terus blokade simpang empat ini,” ujar Koordinator Umum GERAMM Rahmad.

Ujarnya lagi dengan semangat pemuda, “Selangkahpun kami tidak mundur,” tutupnya.

Para aksi juga meminta kepada ketua DPH LAMR kota Dumai, Datuk Sri Sahruddin untuk dapat menyampaikan titah terkait aksi demo tersebut.

Dalam pesan beliau berharap agar aksi demo ini tetap menjaga ketertiban umum dan menjaga adat istiadat. Ujarnya.

Masih berita yang sama,para aksi demo sempat menolak kehadiran Kadis PUPR Dumai,H. Syahminan sebagai utusan pemko Dumai dan begitu juga mereka menolak salah seorang anggota dewan Dumai,karena para aksi meminta agar pimpinan dewan yang hadir bukan anggota dewan. Demikian pantauan awak media di lokasi aksi demonstrasi damai. (aba)