Masyarakat Dumai kota Ucapkan “Selamat dan Sukses ” Atas Dilantiknya Camat Dumai kota


Wasiatriau.com -Walikota Dumai Drs.H.Zulkilfli As resmi melantik pejabat eselon III dan eselon IV dilingkungan Pemerintahan kota Dumai, Rabu pagi (26/09) di Sri Bunga tanjung gedung pendopo.

Sejumlah camat yang ada di kota Dumai berwajah baru termasuk camat Dumai kota yang baru saja dilantik Agus Gunawan. S. SoS.

Kehadiran nama Agus Gunawan sempat menghebohkan warga Dumai kota. Pasalnya camat yang baru dilantik itu pernah menjadi lurah Dumai kota.

Selama menjabat lurah dulunya Agus dinilai warga telah berhasil membina masyarakat Dumai kota. Malah beliau salah seorang lurah Dumai kota yang bertahan lumayan lama menjabat sebagai lurah, karena warga tidak mau melepaskan lurah kesayanganya sebelum medapat penggantinya yang setara dengan lurah seperti karakter kepemimpinan seorang lurah yang memiliki ketegasan sikap dan tindakan serta inovatif

Apalagi kelurahan Dumai kota merupakan salah satu kelurahan yang berada di jantung kota, jika dilihat letak wilayah kelurahan tersebut merupakan areal sangat strategis dan juga menyimpan segudang masalah lingkungan hidup sebab wilayah kelurahan Dumai kota berbatasan langsung dengan pelindo,sementara dalam area Pelindo banyak perusahaan industri CPO dan bongkar muat yang berdampak pada AMDAL.

Berdasarkan pantauan, rekam jejak camat Dumai kota yang baru dilantik tersebut selama beliau menjabat lurah Dumai kota banyak terobosan terobosan yang dilakukan beliau, baik pada pembinaan masyarakat maupun terobosan pembangunan, beliau selalu merangkul tokoh tokoh masyarakat setempat saat beliau melakukan kebijakan, sehingga apa yang dilaksanakanya selalu berjalan sukses dan lancar.

Salah satu hal hal yang imerjensi yang dilakukan mantan lurah itu seperti jalan Datuk Laksamana, saat itu jalan Datuk Laksamana rusak parah, kondisi fisik jalanya berlobang lobang dan banyak yang jatuh korban, sedangkan jalan tersebut merupakan akses perusahaan swasta mengangkut CPO menuju ke kawasan Pelindo, dengan arif dan bijaksana beliau mampu menggiring perusahaan ikut serta memperbaiki jalan itu sehingga dapat dengan mudah di lalui kandaraan berat perusahan terutama aktivitas masyarakat saat melintas jalan tersebut.

Disisi lain,Selama kepemimpinan beliau sebagai lurah, kelurahan Dumai kota sering mendapatkan penghargaan dari pemerintahan provinsi maupun pusat. Sempat menjadi kelurahan bebas asap rokok.

Ucapan selamat dan sukses yang disampaikan warga Dumai kota merupakan ucapan rasa syukur karena orang yang dipercayakan masyarakat datang lagi kedaerah mereka, namun kali ini datang bukan lagi jadi lurah tapi dilantik menjadi camat Dumai kota yang teritorial kekuasaanya termasuk kelurahan Dumai kota.

Ketua LPMK Dumai kota Nurdin Efendi mengucapkan selamat dan sukses kepada camat Dumai kota, semoga kecamatan Dumai kota dibawah kepemimpinanya dapat berjalan sukses dan lancar

Kami atas nama keluarga besar warga masyarakat Dumai kota mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikanya menjadi camat Dumai kota. ( aba )