Alamak..PT. Nagamas Tega Teganya Zolimi Karyawan Sendiri Gara Gara Hal Sepele.


Wasiatriau.com – Beginilah nasib menjadi pekerja di negeri ini, meskipun telah dilindungi oleh undang – undang, namun tetap di buang jika tidak mengikuti keinginan majikan.

Hal itu dirasakan oleh pekerja PT Nagamas Mustika baru baru ini. Mereka diduga memberhentikan pekerjanya gara gara hal sepele.

Sebagaimana yang dilansir oleh media Revolusi.co.id. Sering terjadi pemutusan hubungan Kerja (PHK) terhadap Karyawan yang bekerja di Perusahaan PT. Naga Mas Dumai.

Saat ini menyusul seorang karyawan bernama Mustakim sebagai Security yang telah di keluarkan surat PHK oleh Management PT. Naga Mas. Kamis 04/10/18

Awal bermula persoalan yang di hadapi oleh saudara Mus, Pada sehari – harinya ia bekerja sebagai Security jaga di Perusahaan tersebut.

Kebetulan pada saat ia piket jaga, datanglah beberapa 4 orang karyawan masing – masing nya bernama Faisal, Adi Candra, Raja Man dan Rajainal. terang Mus

Mus menyampaikan lagi ke empat orang tersebut kalau tak salah masih berstatus karyawan pada saat itu.

mereka itu datang ke
Perusahaan bertujuan untuk menjumpai pihak Management supaya ada kejelasan bagi mereka berempat.

Bertepatan saya bertugas melaksanakan piket jaga, ke empat orang itu masuk ke kantor Perusahaan Naga Mas, tapi mereka tidak di benarkan masuk oleh Management, pada hal mereka ingin kejelasan dari Perusahaan untuk menanyakan tentang nasib mereka itu seperti apa.

Dengan apa yang telah terjadi kok malah saya kenak imbasnya ujar mustakim.

Ardiansyah selaku Humas Perusahaan mengatakan Mus malah membela mereka bukan membela Perusahaan.

Mus menyampaikan Setakat masih dalam keredor yang sewajarnya, sah – sah saja mereka datang menanyakan hak nya.

Kedatangan mereka tidak ada membuat anarkis dan saya masih stanbay di posisi mereka dengan siaga, tapi malah Management perusahaan bilang ke saya dengan mengasumsikan sendiri bahwa saya tidak membela perusahaan, malah membela mereka. jelas Mus.

Dari situlah saya di suruh meneken surat SP3 yang di keluarkan Perusahaan.

Dalam hal itu saya tidak meneken surat tersebut karna saya tidak merasa bersalah dalam aturan kerja.

Selang waktu berjalan sambil bekerja tak lama kemudian di suruh meneken surat PHK, gara – gara tidak meneken SP3 atau surat peringatan terakhir.

Dengan di keluarkan PHK dari Management Perusahaan saya tetap tidak meneken. namun dalam persoalan ini saya minta keadilan dari serikat Pekerja Pemuda Pancasila dan KNPI.

Makanya tadi siang Serikat Pekerja Pemuda Pancasila dan KNPI datang ke kantor PT. Naga Mas untuk melakukan audensi guna menyelesaikan secara ke keluargaan persoalan yang tengah di hadapi.

Ketika Wartawan Revolusi.co.id melakukan komfirmasi kebenarannya tentang persoalan mustakim kepada Humas Perusahaan Ardiyansah, beliau menyampaikan memang benar persoalan itu kata ardi.

Ardiansyah Humas PT. Naga Mas menyampaikan lagi pada hal saudara Mustakim karyawan kita, pada waktu 4 orang Karyawan datang ke kantor Naga Mas malah bukan di usir oleh mus, pada hal dia security sepertinya mus membela mereka, bukan membela Perusahaan pada hal mus bekerja sebagai Karyawan PT. Naga Mas kata Ardiyansah

Dan Ardi tetap mengamsumsikan Mus tidak membela Perusahaan dan banyak lagi kesalahannya tutupnya. (Kutipan revolusi.com).

Ditempat terpisah, salah seorang aktivis Dumai menyayangkan sikap dan kebijakan dari oknum management terhadap karyawan mereka, masak hal yang sepele seperti itu langsung dikeluarkan SP3 dan memberi PHK, apalagi kesalahan karyawan tersebut hanya berdasarkan asumsi dari oknum management perusahaan sementara karyawan perusahaan tersebut saat itu tidak merugikan aset dan nama baik perusahaan. Kilah beliau yang tidak mau disebutkan namanya. (aba)