Basarnas Sudah Temukan 52 Identitas Korban Lion Air JT 610

Lion air jt 610 jatuh
WR.com -Proses pencarian korban dan badan pesawat Lion Air JT-610 yang dilakukan tim Polairud Mabes Polri, di perairan Karawang, Jawa Barat, Selasa (30/10/2018). Proses pencarian korban dan badan pesawat Lion Air JT-610 yang dilakukan tim Polairud Mabes Polri, di perairan Karawang, Jawa Barat.
Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Mayjen Nugroho Budi Wirianto menyebut, sampai dengan Selasa (30/10/2018) sore, timnya telah menemukan puluhan identitas para korban kecelakaan Lion Air JT 610. Identitas tersebut ditemukan di perairan tempat jatuhnya pesawat itu di Tanjung Karawang, Jawa Barat.  “Sampai dengan saat ini, kita sudah menemukan sekitar 52 kartu identitas dari para korban, baik KTP, KTA, BPJS maupun paspor,” kata Nugroho, di kantor Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa.
Adapun identitas yang ditemukan merupakan identitas dari 18 orang perempuan dan 34 orang laki-laki. Penemuan tersebut didapat bersamaan dengan barang bukti kecelakaan lainnya. “Kemudian, kita juga mendapatkan serpihan-serpihan, kemudian barang-barang milik korban dan sebagainya,” kata dia.
Ini Kata Rusdi Kirana Hingga Selasa sore, Basarnas telah mengirimkan 37 kantong jenazah ke RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, untuk dilakukan identifikasi korban.

Diketahui pesawat lion air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang,pada senin pagi ( 29/10/2018) berangkat dari jakarta pukul 6.22 wib,terjadi hilang kontak pukul 6.33 wib,Pesawat tersebut   mengangkut 178 orang dewasa, 1 anak, 2 bayi, serta 7 awak pesawat lainnya.(aba)