Bau dan Debu Grand Kock Pertamina RU II Dumai, Meresahkan Warga Tanjung Palas


WR.com -Terkait aroma yang tak sedap diduga berasal dari areal refeneri Pertamina RU II Dumai sontak meresahkan masyarakat Tanjung Palas.

Berdasarkan informasi, aroma tidak sedap tersebut sudah lama dialami oleh warga Tanjung Palas, sebagai mana dilansir dari suaratrus.com. Jumat (26/10)

Kemaren sore masyarakat tanjung palas kembali resah, bau yang sangat menyengat berulang kembali, bahkan debu gran kock juga hampir setiap hari masuk kerumah warga tanjung palas.

Menurut keterangan masyarakat setempat rifai, mengatakan persoalan bau menyengat dan debu gran kock ini sudah sering kita laporkan ke pihak pertamina namun sampai saat ini belum ada upaya untuk pencegahanya. Ujarnya

” saya kira persoalan ini pertamina harus tanggap cepat karena efek bau ini, kasian pada anak anak tanjung palas ” ujar Rifai

Rifai juga menyampaikan, semalam masyarakat melapor kepada pihak pertamina tentang bau menyengat dan debu kock, malah sekeruty pertamina antar goreng.

Informasi yang kami dapat dari staf humas pertamina RU II Dumai Agus, menyampaikan sudah ditindaklanjuti sama teman teman.

Diketahui muncul aroma tidak sedap tersebut saat cuaca hujan dan lembab, karena material jika basah dan lembab rentan berbau dan begitu juga debu saat cuaca panas dan berangin.