Instiawati Ayus SH MH Gelar Silaturahmi Bersama RMB-LHMR di Rumah Udo Jai


Wasiatriau.com -Rumpun Melayu bersatu (RMB) laskar hulubalang Melayu Riau LHMR kota Dumai pimpinan Panglimo Gedang gelar acara silaturahmi bersama DPD- RI dari Riau, Instiawati Ayus SH MH, Rabu (09/10) dirumah Jailani A.M, jalan samudra gg pasifik RT 07 kelurahan Purnama.

Turut hadir sejumlah pengurus RMB-LHMR kota Dumai, pekat IB dan sejumlah masyarakat serta kaum Mak mak, turut juga hadir sejumlah personil polres Dumai sebagai pihak pengamanan dan panwaslu kota.

Kehadiran personil polres Dumai itu untuk menjaga keamanan anggota DPD RI Instiawati Ayus karena beliau masih menjabat sebagai pejabat negara. Begitu juga dengan panwaslu kota Dumai, mereka hadir pada acara tersebut, karena beliau sebagai anggota DPD RI saat ini ikut maju lagi sebagai peserta calon DPD RI tahun 2019.

Sebagai tuan rumah pelaksanaan acara silaturahmi, Jailani A.M yang akrab disapa Udo Jay, beliau mengucapkan selamat datang kepada anggota DPD-RI, dan kata beliau lagi melanjutkan,meminta maaf jika dalam layanan tersebut tidak pada tempatnya.

Masih ucapan Udo Jay disela sela kata sambutanya berharap pada Tun Sri Instiawati Ayus SH MH selaku anggota DPD RI untuk melihat permasalahan yang ada di kelurahan purnama ini seperti masalah jalan lintas purnama menuju lubuk gaung yang tidak kunjung selesai. Ujarnya

Begitu juga dengan jalan lingkar parit kitang, katanya lagi, jalan tersebut nantinya merupakan akses jalan mobil perusahaan. Sedangkan jalan lintas purnama hanya bersifat sementara sambil menunggu jalan parit kitang itu selesai. tapi sampai hari ini akses jalan tersebut belum selesai juga dibangun. Sebut Udo Jai.

Sementara itu jalan lintas parit kitang sudah sering diusulkan ke kementrian terkait dipusat, tapi sampai hari ini, usulan tersebut tidak kunjung terealisasi.

Anggota DPR RI Instiawati Ayus SH MH, dalam kata sambutannya mengucapkan rasa terima kasih atas kesediaan tuan rumah yang telah mempersiapkan kegiatan acara silaturahmi ini. Ujarnya

Masih ucapan anggota DPD RI itu menambahkan, terkait simulasi penyoblosan dan menggunakan contoh surat suara DPD RI, para undangan diminta sebanyak 20 orang sebagai peserta sosialisasi penyoblosan kertas surat suara.

Salah satu pembawa acara akan memberi aba aba, hitungan ke 3 para peserta sosialisasi diminta untuk membuka kertas surat suara lalu menyoblos salah satu calon DPD RI yang ada didalam kertas surat suara tersebut lalu melipat kembali seperti semula, siapa yang cepat melakukanya, kata pembawa acara, sepuluh orang pertama akan mendapat cendra.

Ternyata para peserta sama sama cepat dan setelah dibuka kembali kertas surat suara yang telah dicoblos mereka tadi tidak ada yang salah coblos dan semua menyoblos nomor 30. Nomor itu adalah nomor Instiawati Ayus.

Akhirnya mereka dapat semua cendramata berupa tas jinjing ukuran sedang yang bisa untuk menyimpan HP, buku dan bisa dijadikan dompet para Mak mak. Bukan saja para Mak mak yang ikut sebagai peserta sosialisasi saja yang dapat cendramata tas tersebut tapi semua undangan yang hadir.

Acara silaturahmi Instiawati Ayus. SH.MH bersama RMB-LHMR dan masyarakat purnama ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin langsung Idrus, beliau juga mendoakan khusus kepada calon DPD RI tersebut agar tercapai tujuannya Menjadi anggota senator Riau. dan acara itu dilanjutkan berpose bersama Mak mak masyarakat purnama. (aba)