Gara gara Lapangan Banjir Diguyur Hujan, Kampanye Instiawati Ayus Terhenti Sejenak


Wasiatriau.com- terkait acara instiawati ayus SH.MH. disalah satu gedung sekolah mangaji Raudatul athfat, jalan Rindu Gg. merpati, RT.24 Purnama, sempat dihenti sejenak oleh panwaslu, Rabu malam (10/10/2018)

Petugas Panitia pengawas pemilu (panwaslu) kota Dumai mulanya mempetanyakan lokasi acara kampanye calon DPD RI tersebut digedung sekolah pengajian anak – anak.

Berdasarkan undang-undang no.17 tahun 2018 tentang pemilihan umum, pasal 280. Ayat 1 huruf H. Intinya melarang calon peserta pemilu berkampanye di tempat fasilitas pemerintah, pendidikan.

Masih berita yang sama, Setelah panwaslu mendengar alasan dari panitia serta masyarakat, acara tetap dilanjutkan, namun tidak berkampanye tapi acara motivasi

Diketahui panitia pelaksana akan melaksanakan acara dilapangan namun kebetulan sehari sebelum acara di mulai, lapangan tersebut banjir diguyur hujan lebat.

Salah satu warga setempat yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan,” lokasi acaranya terpaksalah kami pindahkan di halaman ini, karena halamanya agak lapang dan tidak becek ” katanya menjelaskan.

Meskipun acara tersebut dapat di lanjutkan namun baleho gambar calon DPD RI yang telah dipasang didinding sekolah dilepas sendiri oleh team Rombongan calon dan plang nama sekolah juga ditutup. Hanya bener gambar calon yang diletakkan disisi kiri dan kanan menghadap undangan, gambar calon DPD RI nomor 30.

Ketua panitia Bobi sandra dalam kata sambutannya mengatakan selamat datang kepada Instiawati Ayus, dan ini adalah komunitas pemuda Simpang cempedak kelurahan purnama yang terdiri dari 4 RT.Ujar Bob Sandra singkat

Panitia pelaksana melanjutkan dengan menampilkan kegiatan yang selama ini mereka adakan, berbagai kegiatan generasi 24 mereka tampilkan melalui layar monitor, mulai dari acara Goro di pemakaman dan areal mesjid, kegiatan sosial, keagamaan serta acara wisata. Iven 27 likur juga mereka tampilkan,kata MC acara lomba colok 27 likur itu, mereka telah meraih juara 2 harapan.

Kegiatan pemuda ternyata bukan saja generasi 24 saja,menurut MC pembawa acara menyebutkan ada juga generasi 212 simpang cempedak dan pemuda lainnya mereka disebut pemuda Simpang cempedak yang tergabung dalam pemuda Dumai barat.Ujar MC itu

Setelah menyaksikan kegiatan kaula muda tersebut, Calon DPD- RI Instiawati Ayus SH.MH sempat memberi komentar, tujuan untuk memberi motivasi agar kegiatan yang telah dilaksanakan itu bisa lebih ditingkatkan lagi. Mereka antusias mendengar motivasi yang disampaikan anggota DPD – RI tersebut. Pasalnya materi yang dipaparkan oleh calon DPD- RI tersebut dengan memberi contoh pada diri beliau sendiri.

Dalam penyampaianya terkesan tegas, namun mendidik disiplin. jika ada anggotanya yang macam macam langsung diberi sanksi.

Suasana saat itu terkesan makin asyik mendengar motivasi yang disampaikan calon DPD RI yang kebetulan sudah menjabat tiga periode tersebut.

Apalagi Instiawati Ayus SH MH saat menayangkan sebuah film kisah komonitas panjat tebing, dari kisah panjat tebing tersebut tergambar semangat juang dan kekompakan team.

Meskipun suasana masih hujan gerimis namun antusias audiensi tetap bersemangat mendengar motivasi beliau sampai usia.

Disaat seksen tanya jawab disela sela acara motivasi tersebut ketua pemuda cempedak, Agus memaparkan gambar mobil CPO perusahaan melewati jalan lintas purnama, katanya jalan tersebut banyak memakan korban, ada juga yang meninggal dunia. Katanya.

Sebenarnya jalan lintas purnama tidak layak dilalui mobil CPO itu, katanya sambil menunjuk mobil CPO yang ada dalam gambar itu. Tonase mobil cpo itu berat tidak seimbang dengan bobot jalan, akibatnya jalan cepat rusak dan berlobang, apalagi jalan tersebut tidak begitu lebar, tidak mampu menampung banyaknya jumlah mobil CPO yang melewati jalan tersebut sehingga jalan Menjadi sempit. Makanya kami lakukan aksi demo damai menuntut agar perusahaan ikut bertanggung jawab terhadap jalan yang rusak tersebut minta diperbaiki. Kata ketua pemuda sambil menunjuk kearah gambar dilayar monitor.

Tambah beliau, kami berharap ibuk dapat membantu masalah yang sedang kami hadapi saat ini terutama jalan lingkar parit kitang, sudah lama diusulkan ke pusat tapi tak kunjung dibangun. Terang ketua.

Instiawati Ayus menanggapi atas usulan ketua pemuda tersebut. Beliau menerangkan usulan yang telah diajukan pemko Dumai itu harus di ajukan juga kepadanya, imbuhnya lagi menambahkan, selama ini Dumai kurang usulan ke pusat berbeda dengan daerah lainya. Ujarnya singkat.

Namun berdasarkan pantauan usulan pemuda terkait masalah jalan lingkar tidak terlihat solusi, apa langkah langkah kongkrit yang harus dilakukan oleh warga sehingga jalan lingkar tersebut dapat terealisasi. Sementara itu dari penjelasan calon DPD RI, APBN – P tahun 2018 tidak ada.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin salah seorang pemuda setempat Ijal, dan dilanjutkan berfoto bersama Instiawati Ayus. Demikian pantauan awak media. (aba)*