Kampanye Calon Kepala Desa Kelapa Pati Nomor urut 5, Berlangsung Meriah

Adlin No.5

WR.com -(BKS) Kampanye calon kepala desa Kelapa Pati nomor 5 kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, selasa siang (23/10/2018) berlangsung meriah dan disambut antusias masyarakat.

Hal tersebut terlihat dari ratusan masyarakat pendukung calon kepala desa nomor urut 5 atas nama Idlin alias yang akrab disapa Antik, saat menggelar kampanye pemilihan kepala desa yang diawali dengan konvoi melintasi desa kelapapati.

Berdasarkan pantauan di lokasi, calon nomor urut 5 Idlin beserta ratusan pendukung calon kepala desa tersebut melakukan konvoi. Mereka berangkat dari kediaman ketua tim sukses Buntak menuju lokasi kampanye, pasar terubuk Bengkalis.

Pelepasan konvoi kampanye dari kediaman Buntak sekitar pukul 13.30 wib, ratusan kandaraan roda dua ikut memeriahkan Rote perjalanan kandidat nomor urut 5 tersebut. Kenapa tidak, sebab sepanjang dalam rute perjalanan konvoi tersebut, mereka menjadi pusat perhatian masyarakat Desa kelapa Pati, bukan hanya itu saja, Malah calon mendapat sambutan dari masyarakat saat rombongan konvoi melintasi didepan rumah warga, ada yang melambaikan tangan sambil menunjukkan jari 5, dan ada juga yang memanggil manggil nama calon sambil melambai lambaikan tangan dengan penuh rasa simpatik.

Suasana perjalanan konvoi calon kepala desa tersebut berlangsung cukup meriah, terkesan dapat mengundang banyak simpatisan masyarakat setempat.

Meskipun acara kampanye calon kepala desa terlihat biasa biasa saja seperti kegiatan calon lainya namun kegiatan kampanye kali ini memang cukup berkesan bagi masyarakat Kelapa Pati. Hal itu terlihat dari antusias masyarakat saat mengikuti calon nomor urut 5 Idlin, konvoi berkeliling desa Kelapa Pati menuju ketitik lokasi kampanye.

Ditempat terpisah, salah seorang warga kelapa Pati mengatakan bahwa bapak Idlin sangat cocok jadi kepala desa, karena beliau cukup berpengalaman mengurus masyarakat desa, terutama sekali di bidang administrasi. Ujarnya yang tidak mau diriliskan namanya.

Tambah beliau lagi, selama ini yang selalu menghambat roda pembangunan desa karena tidak paham mengurus administrasi sehingga desa tersebut selalu ketinggalan, sebab tidak paham apa yang harus dikerjakan oleh kepala desa tersebut. Imbuhnya lagi, mereka harus belajar dulu agar dapat menjalankan roda pembangunan desa, namun kata bapak paruh baya itu, kalau pak Idlin menjadi kepala desa tentu tidak sulit bagi beliau menjalani tata kelola pemerintahan desa ini karena beliau itu berpengalaman di bidang desa.Terang beliau dan diamini rekan rekanya.

Berdasarkan informasi, pak Idlin yang akrab disapa nama timang antik, merupakan salah seorang tokoh masyarakat desa kelapa Pati yang ikut mencalonkan jadi kepala desa periode 2018-2024.

Beliau mencalonkan diri sebagai calon kepala desa kelapa Pati itu bukan saja keinginan sendiri tapi setelah mendengar masukan dan usulan dari sejumlah tokoh masyarakat, karena beliau itu dianggap layak dan pantas menjabat kepala desa, hal itu telah sesuai pengalaman beliau bekerja sebagai pegawai, apalagi beliau juga pernah mengabdi di lingkungan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bengkalis.

Beliau juga aktif dalam berbagai Iven, kegiatan sosial kemasyarakatan, dan dalam pergaulan sehari-hari beliau juga dikenal cukup ramah dan bersahabat, tidak memandang status sosial.

Dalam dunia birokrasi beliau juga berpengalaman terutama di bidang pedesaan sesuai dengan bidang yang sedang beliau jabat saat ini. (aba)