Limbah Tumpah Dilaut Group Watshapp ICW Dumai kritik Keras


Wasiatriau.com – (DMI) Limbah yang mengambang di laut Dumai sempat menghebohkan di salah satu group. Senin (15/10/2018),

Seperti yang disampaikan oleh Nurdin Efendi, ia menyebutkan yang mengambang dipermukaan laut itu adalah busa sabun bukan limbah. Ujarnya

Sabun untuk membersihkan laut, karena air laut Dumai kotor dan berlumpur, makanya disiram dengan busa sabun. Kata Pendi

Berbeda dengan Kurnia, beliau mengatakan yang mengambang di laut tersebut diduga limbah. Tegas beliau.

Limbah yang tumpah kelaut, bisa mencemarkan lingkungan laut, hal tersebut harus ditindak cepat jika tidak akan menyebar sekitar perairan laut Dumai dibawa arus air pasang. Ujarnya Kurnia.

Lain lagi dengan Wawan, beliau sempat meragukan benda yang mengambang di permukaan air laut tersebut, sebab warna air laut belum berubah warna, kata Wawan agak sedikit heran.

Kalau tumpahan limbah CPO tentu air laut berubah warna dan berminyak. Tapi warna air laut belum berubah. Alasannya.

Sementara Samsuri menanyakan mana ketua Lius, kok tak muncul muncul, tanya suri dalam group watshapp mereka.

Suri sengaja menanyakan ketua beliau,karena selama ini jika ada yang diduga merusak lingkungan langsung direspon Lius. Namun untuk benda yang mengambang saat ini, belum keluar komentar Lius yang terkenal vokalnya itu.

Diketahui gambar yang dikirim melalui Ir. Hasbi terlihat benda yang mengapung dan dikepung dengan oil bom,sebuah pompong berlabuh disekitar benda yang mengambang dipermukaan air laut tersebut. Sedangkan oil bom dibentangkan separuh melingkar di areal yang diduga limbah.

Belum diketahui dari mana asal limbah itu sampai tumpah kelaut dan berapa jumlahnya, Hingga saat berita ini diterbitkan belum dapat diketahui penyebabnya.

Terkait Limbah cairan maupun CPO sering tumpah dilaut Dumai, ada yang sedang loading CPO ke kapal malah ada juga melalui pipa pembuangan limbah milik perusahaan yang diarahkan ke laut.

Selama ini laut Dumai diduga telah tercemar limbah, pasalnya sering ditemukan limbah melalui pipa limbah perusahaan tersebut mengarah kelaut, hal itu bukan rahasia umum lagi bagi warga Dumai. Namun tidak satupun perusahaan yang diduga telah mencemari lingkungan ditindak tegas sesuai dengan peraturan dan perundangan – undangan yang berlaku.

Ditempat yang berbeda, tiba tiba angin ribut menerpa laut Dumai, sementara ini belum ada kabar korban jiwa maupun kerugian harta benda akibat angin ribut tersebut. (aba)***