MTQ ke 43 Bengkalis Hari Ini Resmi Ditutup


Wasiatriau.com-(Bengkalis) Helat MTQ ke 43 Kabupaten Bengkalis resmi ditutup oleh sekda dengan ditandai penekanan tombol serunai. di sungai Pakning.

Selama tiga hari acara MTQ ke 43 kabupaten Bengkalis digelar malai hari Sabtu malam (29/09) hingga Senin malam (01/10/2018) berlangsung cukup meriah.

Turut hadir dalam acara MTQ ke- 43 Sekretaris Daerah Bustami, anggota DPRD Bengkalis, Forkompinda, Kemenag, LAMR Bengkalis, Camat se kabupaten Bengkalis, sejumlah kepala desa, tokoh masyarakat, para ulama dan masyarakat Bengkalis.

Untaian acara MTQ ke 43 diawali dengan pembacaan ayat suci Al – Qur’an, dan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang, serta acara penurunan bendera LPTQ, ditutup dengan menyanyikan mars MTQ.

Dalam kata sambutan tertulis Bupati Bengkalis yang dibacakan Sekda,Bustami mengatakan,kami berharap dengan MTQ ke – 43 Kabupaten Bengkalis ini dapat menambah wawasan dan penghayatan serta cinta kita terhadap alquran.

” dalam kesempatan ini saya berpesan kepada qori dan qoriah hafiz dan hafizah, serta mufassir dan mufassiroh,khotoh khotohah yang tlah meraih peringkat juara jangan berbangga diri, karena prestasi yang kalian raih tersebut memiliki konsekuensi dalam rangka mempersiapkan untuk berlatih untuk mengharumkan nama bengkalis” ungkap sekda.

Lanjut beliau berpesan melalui sebait pantun untuk para juara,

” Kepasar pakning membeli langkuas, Menggulai ikan dengan terasi, Para pemenang jangan dulu berpuas, Persiapkan diri untuk MTQ provinsi “, ujarnya dan disambut tepuk tangan.

Salah satu warga sungai Pakning bukri menyebutkan acara MTQ yang diselenggarakan tersebut berlangsung sukses, masyarakat merasa puas menyaksikanya dan selama tiga malam masyarakat cukup antusias menghadirinya. Ujar bapak paruh baya itu disela sela acara penutupan.

Masih berita yang sama, anggota DPRD Bengkalis komisi 1 Aisyah dan didampingi anggota Dewan komisi 3 Febriza Lewu , beliau mengatakan, kita minta peserta MTQ yang juara agar tingkatkan prestasinya untuk meraih tingkat provinsi, dan apabila kurang anggaran, DPRD Bengkalis siap untuk menganggarkan. (aba)