RMB-LHMR Bertekad Mendukung Pemimpin Melayu,Saat Menggelar Acara Silaturahmi


Wasiatriau.com-Rumpun malayu Bersatu – Laskar Hulubalang Melayu Riau ( RMB-LHMR ) gelar acara silaturahmi, Ahad (07/08) di cape pantai purnama.

Acara silaturahmi anggota Kader laskar yang pimpinan Panglimo H.Gedang itu untuk menyatukan persepsi dan semangat sebagai anak jati negeri Melayu Dumai ikut berperan aktif berpartisipasi menjaga Marwah negeri salah satu peran serta untuk mencari dan mendukung pemimpin yang amanah, berintegritas dan serta mengerti dengan nilai nilai adat budaya masyarakat daerah. Ujar Panglimo gedang kepada kader laskar tersebut.

Apalagi,tambah panglimo gedang banyaknya calon legislatif yang ikut dalam konstestasi politik di tahun 2019 mendatang, tentunya kita memilih para calon legislatif (caleg) yang sejalan dengan misi dan visi laskar yang menjunjung tinggi nilai nilai Islami dan adat istiadat Melayu. Sebut Panglimo.

Ada puluhan caleg Pusat,Provinsi Riau, kabupaten dan kota yang saat ini bergabung dalam laskar hulubalang Melayu Riau, Mereka yang ikut mencaleg merupakan kader laskar dibawah pimpinan ketua umum RMB-LHMR sama Diraja Datin seri Instiawati Ayus SH.MH. beliau saat ini menjabat sebagai senator, anggota DPD -RI daerah pemilihan Provinsi Riau. Terang Panglimo Gedang

Beliau berpesan, diharapkan jika memilih caleg, harus dilihat dan pahami calon yang akan dipilih, ” jika kita salah pilih caleg yang tidak berpihak pada Islam dan nilai nilai budaya,selama 5 tahun kita akan merasakanya “. Ingat beliau.

Tambah beliau lagi, ” kita sudah memiliki dua tokoh pemimpin yang akan kita dukung, calon DPD-RI,Datin Seri Instiawati Ayus SH.MH dan juga calon Walikota Dumai 2021 yang akan datang, Bapak H Zulkarnain Nordin.SH. MH “. Ujarnya dan diamini oleh panglimo bungsu Jailani A.M dan Alang Majid.

Demikian juga yang disampaikan oleh Panglimo bungsu Jailani AM menyebutkan acara silaturahmi ini untuk mengenal lebih dekat lagi antara satu dengan yang lain karena saat ini banyak anggota laskar baru bergabung tentu ada yang belum kenal. Dalam acara silaturahmi ini hendaknya dapat dijadikan momen untuk saling kenal dalam rangka menjalin persaudaraan antara kader. Ujar Panglimo bungsu.

Beliau menambahkan, kita harus bersatu dan kompak, saling bahu membahu,agar apa yang kita cita citakan nantinya dapat terwujud.

Salah satu persoalan yang dapat ditangkap dari perbincangan itu adalah terkait tenaga kerja lokal, hal itu manjadi topik yang serius dibicarakan, karena kesempatan anak daerah masuk bekerja di perusahaan swasta jauh dari apa yang diharapkan.

Suasana acara silaturahmi laskar tersebut terkesan akrab. Kenapa tidak, sebab anggota laskar yang hadir merupakan generasi muda Melayu yang kreatif, dan malah selalu bertemu diberbagai acara kegiatan di kota Dumai.

Diketahui, salah satu acara rapat tersebut membahas persiapan untuk menyambut kedatangan Anggota DPD RI dapil Riau Datin seri Instiawati Ayus,SH.MH.

Panglimo bungsu Jailani A.M menyebutkan acara silaturahmi ini pertama untuk menjalin rasa kekompakan anggota laskar kota Dumai antara satu dengan yang lainnya. Ujarnya

Kata panglimo bungsu lagi, rapat ini juga membahas persiapan dalam rangka untuk menyambut kedatangan Anggota DPD RI ke kota Dumai Datin seri Instiawati Ayus SH MH yang direncanakan anggota senator itu akan hadir dikota Dumai pada hari Selasa tanggal 9 Oktober 2018.Katanya lagi, dan instiawati Ayus tersebut akan mengadakan pertemuan di beberapa lokasi dikota Dumai. Terang Panglimo bungsu.

Acara silaturahmi laskar tersebut juga membahas mendirikan posko di sekitar pasar tradisional Panglimo gedang di jalan Husni Thamrin dock year pangkalan sesai. Dari hasil rapat disepakati dan mendirikan posko tersebut dan akan dilanjut gotong royong untuk membersihkan poskan RMB-LHMR pukul 15.00 wib.

Pada jadwal tempat dan waktu yang ditetapkan di dalam rapat, awak media Cuba mengikutinya, berdasarkan pantauan puluhan anggota laskar telah berkumpul dilokasi yang disepakati, mereka sibuk merapikan ruangan yang akan dijadikan posko,

Saat berita ini dirilis, sejumlah anggota laskar terlihat asyik membersihkan lokasi, ada yang menyapu dan mengepel lantai ruangan dan ada juga yang sibuk memindahkan barang barang.

Begitu juga dengan panglimo H. Gedang didampingi Panglimo bungsu dan Alang Majid, mereka juga ikut menemani anggotanya membersihkan ruangan yang akan dijadikan posko tersebut. Demikian pantauan awak media wasiatriau.com. di lokasi.(aba)