Rumpun Melayu Bersatu – Laskar Hulubalang Melayu Riau Gelar Silaturahmi


Wasiatriau.com-Rumpun malayu Bersatu – Laskar Hulubalang Melayu Riau ( RMB-LHMR ) gelar acara silaturahmi, Ahad (07/08) di cape pantai purnama.

Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah anggota laskar Melayu dipimpin oleh Panglimo gedang tersebut berlangsung penuh rasa kekeluargaan.Kenapa tidak,sebab yang hadir acara silaturahmi itu terdiri pemuda Melayu Dumai.

Panglimo H. Gedang mengatakan disela sela kata sambutanya, ia mengucapkan terima kasih atas kehadiran rekan rekan, mungkin ada dari kawan kawan kita yang belum kenal antara satu dengan yang lainnya, diacara silaturahmi inilah kita merajut kekompakan itu, kata pepatah, ibarat lidi sapu, kalau satu tidak bisa berbuat apa apa, tapi kalau lidi sapu tersebut banyak dalam satu ikatan, tentu menjadi kuat. Begitu juga dengan organisasi, kalau kita banyak dan disatukan dalam suatu ikatan, maka kita akan menjadi kuat, Ujar Panglimo Gedang.

Diketahui, salah satu acara rapat tersebut membahas persiapan untuk menyambut kedatangan Anggota DPD RI dapil Riau Datuk seri Instiawati Ayus,SH.MH.

Panglimo bungsu Jailani A.M menyebutkan acara silaturahmi ini pertama untuk menjalin rasa kekompakan anggota laskar kota Dumai antara satu dengan yang lainnya. Ujarnya

Kata panglimo bungsu lagi, rapat ini juga membahas persiapan dalam rangka untuk menyambut kedatangan Anggota DPD RI ke kota Dumai Datin seri Instiawati Ayus SH MH yang direncanakan anggota senator itu akan hadir dikota Dumai pada hari Selasa tanggal 9 Oktober 2018.Katanya lagi, dan instiawati Ayus tersebut akan mengadakan pertemuan di beberapa lokasi dikota Dumai. Terang Panglimo bungsu.

Acara silaturahmi laskar tersebut juga membahas mendirikan posko di sekitar pasar tradisional Panglimo gedang di jalan Husni Thamrin dock year pangkalan sesai. Dari hasil rapat disepakati dan mendirikan posko tersebut dan akan dilanjut gotong royong untuk membersihkan poskan RMB-LHMR pukul 15.00 wib.

Pada jadwal tempat dan waktu yang ditetapkan di dalam rapat, awak media Cuba mengikutinya, berdasarkan pantauan puluhan anggota laskar telah berkumpul dilokasi yang disepakati, mereka sibuk merapikan ruangan yang akan dijadikan posko,

Saat berita ini dirilis, sejumlah anggota laskar terlihat asyik membersihkan lokasi, ada yang menyapu dan mengepel lantai ruangan dan ada juga yang sibuk memindahkan barang barang.

Begitu juga dengan panglimo H. Gedang didampingi Panglimo bungsu dan Alang Majid, mereka juga ikut menemani anggotanya membersihkan ruangan yang akan dijadikan posko tersebut. Demikian pantauan awak media wasiatriau.com. di lokasi.(aba)