Satpol PP serahkan bantuan gempa Bumi dan Tsunami Donggala & palu


WR.com – Musibah Gempa dan tsunami Donggala dan palu di Sulawesi tengah ternyata ramai yang bersimpati secara swadaya menyumbang,

Kepedulian masyarakat terhadap gempa dan tsunami Donggala & palu bukan saja dari organisasi kemasyarakatan namun instansi pemerintah juga berpartisipasi.

Seperti halnya instansi satuan polisi pamong praja ( Satpol PP ) kota Dumai, menyerahkan bantuan gempa dan tsunami Donggala dan palu kepada dinas sosial kota Dumai. Kamis (18/10) kemaren.

Kepala satuan polisi pamong praja (Satpol PP) H. R. Bambang Wardoyoengatakan, Sumbangan tersebut merupakan swadaya yang dikumpulkan oleh pegawai dilingkungan Kantor Satpol PP kota Dumai. Ujarnya

Bantuan yang telah terkumpul kata Kakan satpol PP diserahkan ke dinas sosial untuk disalurkan kepada saudara kita di Donggala dan palu Sulawesi tengah.

Rasa kepedulian terhadap nasib anak bangsa di Sulawesi tengah yang dilanda musibah memang sempat mengundang perhatian banyak pihak.

Perhatian bukan saja datang dari dalam negeri tapi juga datang dari luar negeri.

Berdasarkan informasi, korban gempa dan tsunami Donggala dan palu Sulawesi tengah telah mencapai ribuan orang.

Peristiwa memilukan hati telah melanda negeri ini telah menjadi perhatian mata dunia, sejumlah LSM dunia juga turut serta turun ke lokasi Donggala dan palu ikut membantu mengirimkan bantuan kebutuhan pokok dan obat-obatan.

Begitu juga dengan sejumlah organisasi kemasyarakatan dan organisasi keagamaan seperti FPI mereka langsung turun sehari setelah kejadian gempa dan tsunami Donggala dan palu Sulawesi tengah, mereka turun dengan peralatan seadanya ikut membantu menyelamatkan korban yang terjebak didalam reruntuhan bangunan yang roboh. Ratusan mayat yang saat itu bergelimpangan mereka selamatkan. Sementara itu akses jalan terjadi, tidak dapat dilalui kendaraan yang akan membawa perlengkapan yang dibutuhkan korban. (aba)