Zulkarnaen Nordin SH. MH Gelar Silaturahmi di Restoran Bang Ider


Wasiatriau.com – H. Zulkarnain Nurdin. SH. MH hari ini gelar acara silaturahmi dengan warga masyarakat Dumai,Kamis (04/10) di rumah makan bang ider jalan nelayan pangkalan sesai.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh sejumlah masyarakat Dumai berlangsung penuh mesra, sebab masyarakat Dumai sudah lama tidak berjumpa dengan beliau. Sepertinya mereka melepaskan kerinduan masing masing.

Sambil menikmati makan siang, apalagi dihidang dengan menu masakan Melayu,sambal belacan ulama jengkol muda, bertambah semangat sembang kawan lama semakin menjadi jadi, sampai tak sadar nasi dalam pinggan koret kerontang,Sakin asyiknya bebual.

Memang masakan bang ider itu sedap,masakan Melayu namanya tapi yang mengesankan cerita dari salah seorang teman bahwa rumah makan bang ider tersebut punya kenangan indah. Pasalnya dua walikota Dumai ini saat mau mencalonkan diri, pernah makan di restoran itu malah menjadi tempat langganan makan calon walikota dan sekaligus menjadi posko calon. Menurut ceritanya agak sedikit bergurau, tempat ini bertuah,karena 2 calon walikota yang makan disini jadi walikota.

Setelah makan siang, Zulkarnain Nordin SH.MH menyampaikan hajat beliau, bahwa banyak yang menginginkan beliau maju tahun 2021 akan datang, tentunya kata beliau lagi, sebagai sahabat lama beliau minta masukan saran dan pendapat dulu, agar beliau tidak salah langkah. Ujar beliau yang kebetulan beliau sebagai advokat ustad Abdul Somad tersebut.

Meskipun beliau saat ini sudah mapan dalam kehidupan sosial ekonomi, namun itu hanya untuk diri sendiri, Sementara beliau juga ingin berbuat jasa baik pada masyarakat karena untuk buat baik pada diri sendiri, siapa saja bisa tapi untuk berbuat kebaikan kepada masyarakat tidak semua orang bisa. Terang beliau yang akrab disapa bang H.Zul itu.

Lanjut beliau lagi menanyakan kepada warga Dumai yang hadir saat makan bersama, bagaimana pandangan kawan kawan,” layak atau tidak saya ikut “, ungkapnya agak bertanya.

Satu persatu mereka memberi masukan dan pada intinya warga yang hadir saat itu paling setuju jika beliau ikut mencalonkan diri menjadi Walikota Dumai.

Masih ucapan bang H.Zul,namun harus juga kita lihat apakah ada tokoh masyarakat kota Dumai yang mau maju, andaikata ada calon lain yang dianggap layak dan mampu, mari kita dukung bersama. Pinta beliau.

Menjadi calon ini ada dua faktor yang harus diperhatikan,katanya pertama, apakah bisa menang dalam pencalonan tersebut dan yang kedua ketika menang ” bisa tidak menjalankan tugas sesuai dengan apa yang telah dijanjikan disaat mencalonkan diri”. Ujar Zulkarnain.

Beliau juga menjelaskan sebagai pesan awal langkah yang akan beliau lakukan, namun katanya lagi, ” kita tunggu setelah selesai pilpres dan pileg tahun 2019″.

Masih berita yang sama, acara silaturahmi dengan masyarakat Dumai memang sudah sering beliau lakukan, apalagi di Dumai ini adalah tempat beliau, orang tua perempuan serta sebagian keluarga beliau tinggal di Dumai, tambah lagi beliau juga sering diundang ceramah oleh jemaah mesjid di Dumai. Namun hanya sebatas silaturahmi, tapi kali ini beliau mencoba membangun tali silaturahmi yang lebih erat lagi dan sekaligus mengenalkan diri ketengah masyarakat dan nanti akan ada survei independen dan akan menilai sendiri dan apakah beliau layak atau tidak menjadi pemimpin kedepannya.Jika layak maka kita lanjutkan, jika hasil survei menganggap masih belum layak, maka akan kita perbaiki dimana letak kekuranganya.Ujar kuasa hukum UAS tersebut.

Beliau mengatakan sudah bisa kita rancang jadwal pertemuan dan untuk sementara waktu kita saling kontak melalui watshapp group dan langsung dibentuk groupnya “Sahabat Zulkarnain Nordin”,untuk memudahkan kita saling berkomunikasi. Tambah beliau lagi, Insyaallah tanggal 2 November 2018 beliau ke Dumai menghadiri undangan ceramah di purnama. Demikian ungkap beliau mengakhiri.(aba)