DPRD Bengkalis Hadiri Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 90

Hari sumpah pemuda
IDVOTORIAL
Wasiatriau.com (Bengkalis), Pimpinan DPRD Kabupaten Bengkalis diwakili oleh H. Zamzami menghadiri upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 90 tahun 2018 berlangsung di lapangan tugu Bengkalis, pada Senin (29/10/2018).
Mengambil tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia” upacara berjalan dengan hikmat dan lancar. Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili oleh Sekretaris Daerah Bengkalis H.Bustami HY.
Dalam pidato yang dibacakannya, Bustami berharap melalui peringatan sumpah pemuda ini pemuda akan menjadi  pelopor dalam membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini.
Sementara itu, H. Zamzami mengapresiasi pelaksanaan upacara yang berlangsung dengan cukup baik. Tetapi ia cukup menyayangkan tidak begitu banyak pemuda yang berpartisipasi dalam upacara tersebut.
“Seluruh organisasi kepemudaan haruslah tampil dalam upacara ini, Diharapkan pemuda di Bengkalis agar lebih  maju dan lebih kompak lagi untuk membangun negeri Bengkalis yang kita cintai ini ,” Ujar H. Zamzami.
Hadir dalam upacara peringatan sumpah pemuda ke- 90, Ketua KNPI Bengkalis Irmi Syakip Arsalan, Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Bengkalis, Radius Akima, Kapolres Bengkalis, diwakili Waka Polres Kompol Ade Zamrah, sejumlah perwakilan Forkopimda lainnya, sejumlah kepala OPD dan tamu undangan.
Ditempat terpisah, salah seorang masyarakat Bengkalis, Ahmad S, sangat menyayangkan momen memperingati hari sumpah pemuda tersebut tidak banyak melibatkan tokoh tokoh pemuda Bengkalis, seharusnya dihari sumpah pemuda ini merupakan hari yang bersejarah bagi pemuda itu sendiri, kenapa tidak, sebab, dari gerakan pemuda saat itu merupakan awal kebangkitan pemuda bersatu melawan imperialisme penjajahan belanda, pemuda indonesia bangkait bersatu menyatakan ikrar sumpah pemuda. Ujarnya.
Beliau berharap, kepada pemuda pemudi khususnya generasi muda kabupaten bengkalis kedepan, saat momen sejarah seperti ini, tumbuhkan kesadaran  untuk ikut berperan serta mensukseskan helat memperingati hari sumpah pemuda tersebut. Harap bapak paruh baya itu.
tambah beliau lagi mengusulkan, Peran serta Pemerintah Kabupaten Bengkalis melakukan pembinaan terhadap pemuda harus di tingkatkan, karena saat ini pemuda sebagian kecil yang memiliki pemahaman betapa pentingnya nilai nilai sejarah tersebut, sebab pengaruh  transpormasi budaya asing dikuatirkan dapat mengikis nilai persatuan dan kesatuan, Ujar beliau.
Tambah beliau, seharusnya setiap kepala Desa mengutuskan sejumlah pemuda desa mereka untuk menghadiri peringatan hari sumpah pemuda tersebut. sehingga pemuda desa tersebut  merasa memiliki negeri ini. Kilah beliau mengakhiri. (aba).