Sekda Dumai Akan Adakan Gelar ” Jumpa Berlian ” Ingat Masa Sekolah

banjir kota dumai

WR.com – Sekretaris Daerah kota Dumai H.M. Nasir berencana akan menggelar kegiatan gotong royong dengan tema “Jumpa Berlian” Demikian kata Sekda di kediamanya. Sabtu ( 03/11/2018)

Acara jumpa berlian merupakan program kegiatan gotong royong dengan tema kegiatan jumpa berlian, kepanjanganya ” Jumat pagi bersih lingkungan “. Ujarnya

Kegiatan gotong royong bersih lingkungan yang akan diadakan setiap Jumat pagi. Ujarnya

Namun kali ini kata sekda bukan saja dari personil pegawai saja. Namun akan melibatkan anak anak sekolah, Mahasiswa dan masyarakat lingkungan.

Beliau mencontohkan, siswa SMP negeri 1 khusus membersihkan di jalan Pattimura.

Begitu juga untuk jalan sultan Syarif Kasim, beliau mengajak siswa SMA Budi darma dan SMA negeri 2 serta sekolah lainnya.

Katanya lagi menambahkan, kita mengambil jadwal hari Jumat pagi, karena biasanya setiap hari Jumat pagi siswa melaksanakan kegiatan olahraga,diganti dengan kegiatan gotong royong, kegiatan gotong royong tersebut satu bulan sekali. Pada Minggu ke 4. Ujar Sekda.

Budaya gotong royong sangat perlu diajarkan pada siswa agar budaya hidup bergotong royong tetap melekat pada pribadi siswa tersebut.

Tambah beliau lagi mengingat masa sekolah dulu, saat duduk di bangku SMP negeri 1 Dumai, guru beliau menerapkan gotong royong disekolah, kegiatan itu sampai hari ini masih teringat, betapa indahnya waktu beliau bergotong royong bersama kawan kawan. Bergotong royong sambil bermain. Kesanya sampai hari ini tak pernah lupa Kenangnya masa masa sekolah.

Diketahui Sekda Dumai memang anak asli Dumai, beliau sekolah di Dumai, banyak kenangan suka dan duka saat masih kecil karena fasilitas sekolah seadanya tidak seperti saat ini, begitu juga akses fisik jalan, jika musim hujan tiba, sulit ditempuh, berlumpur dan banyak jalan berlubang.

Beliau sangat mengerti dengan kondisi kota Dumai saat itu, karena beliau dari kecil sudah melihat Dumai, makanya saat dumai digenangi banjir, beliau yang sibuk turun ke lokasi banjir mengarungi air banjir tersebut. Untuk melihat titik titik sumber banjir. Sehingga beliau dapat menemukan titik masalah banjir itu sendiri.

Menutut M. Nasir menyebutkan, Saat ini beliau sedang menggodok program penanganan banjir rob dan banjir bah, karena letak kota dumai di pesisir pantai dan kondisi permukaan tanah berbentuk cekung, sehingga kota dumai sering diserang banjir rob dan bah. Ujarnya.

Beliau berharap dukungan dari semua pihak, semoga perencanaan penanggulangan banjir dapat berjalan lancar, sehingga persolan masyarakat Dumai selama ini terkait banjir dapat teratasi. Demikian harapan beliau.( aba )