Ketua Tim Penggerak PKK Bengkalis Ajak Orang Tua Asuh Kualitas Tumbuh Kembang Anak

Ketua Tim PKK Bks

Waiatriau.com ( Bengkalis ) – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni mengajak seluruh orang tua di Negeri Junjungan untuk melakukan pengasuhan berkualitas terhadap tumbuh kembang anak.

“Mari kita lakukan pengasuhan berkualitas, kita bangun serta perkuat nilai-nilai kepribadian dan karakter mulia bagi anak dari sejak usia dini,” ajak istri orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis itu.

Ajakan itu disampaikan Kasmarni pada puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Bengkalis, di lapangan tugu, Rabu, 8 November 2018.

Menurut Kasmarni, Hari Anak Nasional penting diperingati agar seluruh lapisan masyarakat lebih peduli dengan kepentingan anak.

“Anak merupakan potensi yang sangat penting sebagai generasi penerus masa depan bangsa, penentu kualitas sumber daya manusia  indonesia yang akan menjadi pilar utama pembangunan nasional, untuk itu kepentingannya harus dipenuhi,” ucapnya.

Terlebih, sambungnya, momen perayaan Hari Anak Nasional sejalan dengan 10 program pokok PKK yakni pada program enam dan tujuh, yang menyangkut pendidikan keterampilan dan kesehatan.

“Selain sejalan dengan program pokok PKK kami juga berharap momen ini juga mampu menggugah setiap individu, orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha dan pemerintah akan pentingnya peran, tugas dan kewajiban masing-masing dalam memenuhi hak anak,” harapnya.

Puncak Peringatan Hari Anak Nasional ini turut dihadiri Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Sekretris Daetah H Bustami HY, Dandim 0303/Bengkalis Timmy Prasetyo, Sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Ketua Gabungan Organisasi Wanita serta Ketua Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia Kabupaten Bengkalis. ( Rilis Diskominfo Bengkalis ) aba