LAMR Kota Pekanbaru Gelar Jamuan Makan Malam bersama Anak Cucu Dari Keturunan Marhum Pekan


WR.com – LAMR kota Pekanbaru adakan jamuan makan malam bersama keturunan Marhum Pekan, Minggu (18/11) di gedung LAMR Pekanbaru.

Diketahui marhum pekan adalah raja kesultanan Siak Sri Indrapura yang ke lima, Tengku Muhammad Ali muazam Syah.

Raja ke 5 inilah yang mendirikan pekan baru, sebuah pasar tempat pusat perdagangan kala itu dan hingga saat ini, pasar tersebut disebut pasar bawah dan masih akses sebagai sarana ekonomi masyarakat Pekanbaru.

Turut hadir dalam acara jamuan makan malam, pengurus Dewan Pimpinan Harian, ( DPH )Majlis Krapatan Aadat ( MKA ), Dewan pertimbangan Adat (DPA) LAMR kota Pekanbaru, sejumlah anak cucu keturunan raja ke 5 Tengku Muhammad Ali muhazam Syah yang digelar marhum pekan.

Undangan jamuan makan malam keturunan marhum pekan yang dari Dumai Bengkalis diri dan dari negara berunai Darussalam duduk bersela menyantap menu yang telah disediakan panitia.

Dalam kata sambutan ketua DPH LAMR kota Pekanbaru Datok Sri Yose Saputra, mengucapkan selamat datang kepada encik encik tuan tuan dan puan puan atas kehadiranya di ucapkan terima kasih. Ujarnya

Beliau mengatakan, bahwa acara haul marhum pekan inilah baru pertama diadakan untuk mengingatkan jasa sultan yang mendirikan kota Pekanbaru.Ujar ketua DPH LAMR kota Pekanbaru yang baru setahun terbentuk itu.

Sambung Datuk yose lagi, besok (red) Senin tanggal 19 November 2018, acara akan dilanjutkan untuk memperingati marhum pekan, dengan membaca zikir dan bersalawat. Dimulai pukul 8.00 wib di Mesjid raya Nur Alam Pekanbaru. Terang Ketua DPH LAMR kota Pekanbaru.

Kata sambutan juga disampaikan Ir. H. Amir Ahmad, mengucapkan terima kasih kepada LAMR kota Pekanbaru atas terselenggaranya acara haul marhum pekan ini. Ujarnya

Masih ucapan beliau. ” Kami juga berharap tahun depan acara haul marhum pekan, agar supaya bisa melibatkan anak cucu keturunan marhum pekan,”Harap Ir H.Amir Ahmad selaku salah satu dari keturunan marhum pekan mengusulkan.

Acara jamuan makan malam di tutup dengan pembacaan doa yang dipimpin langsung salah satu utusan keturunan marhum pekan dari negara berunai Darussalam, H. Abdullah. Demikian pantauan awak media wasiatriau.com (aba)