Laskar RMB – LHMR Gelar Acara Motivasi dan Sosialisasi Empat Pilar, Dihadiri 5000 siswa.


WR com – Laskar hulubalang Melayu Riau (LHMR) kota Dumai atas pimpinan panglimo Gedang menggelar acara motivasi dan sosialisasi empat pilar, hari Ahad ( 09/12/2018) di gedung pendopo Sri bunga Tanjung Dumai.

Acara motivasi dan sosialisasi 4 pilar tersebut dihadiri seluruh siswa tingkat SLTA kota Dumai diperkirakan lebih kurang 5000 siswa. Ujar panglimo Gedang.

Kata beliau, kegiatan motivasi dan sosialisasi 4 pilar tersebut dilaksanakan bertujuan untuk memberi pemantapan kepada generasi muda terutama siswa siswa di tingkat menengah atas.

Melihat kondisi anak bangsa saat ini telah terkontaminasi budaya globalisasi, sudah mulai pudar jati dirinya. Katanya

Itulah sebabnya, kata panglimo Gedang menambahkan, laskar merasa prihatin dengan kondisi saat ini, apalagi pengaruh sosmed, banyak beredar berita hoax, menghujat dan menghina, tentu hal tersebut menimbulkan gesekan dan konflik horizontal sesama anak bangsa itu sendiri.

Sementara anak bangsa sendiri lupa dengan jati mereka sebagai anak bangsa, terutama idiologi bangsa. Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara. Terang H. Gedang.

Untuk itulah, lanjut panglimo Gedang, kami laskar hulubalang Melayu Riau LHMR kota Dumai sebagai pagar negeri, bersama dengan pemerintah kota Dumai melalui dinas pendidikan provinsi maupun kota Dumai dan didukung DPD – MPR RI sebagai narasumber sosialisasi 4 pilar, ikut berperan serta aktif berpartisipasi memberikan kontribusi yang terbaik untuk bangsa, dengan menggelar acara motivasi dan sosialisasi empat pilar tersebut. Semoga dengan kegiatan ini dapat menambah wawasan kebangsaan bagi siswa siswi sebagai generasi penerus bangsa.

Beliau berharap kepada semua pihak agar dapat ikut serta mensukseskan rencana kegiatan tersebut, harap beliau.

Tambah beliau lagi , dalam acara itu nanti yang membacakan teks pancasila dipimpin langsung siswa SKM negeri I Dumai, Hj.Siti Rahmah, pelajar kelas 2 SMK negeri I kota Dumai.

Hj. Siti Rahmah merupakan anak kandung dari panglimo Gedang pimpinan laskar hulubalang Melayu Riau ( RMB – LHMR ) Kota Dumai.

” Hj. Siti Rahmah adalah anak kandung saya, saat ini dia masih duduk di kelas 2 SMK negeri I purnama “. Ujar beliau.

Undangan yang bakal hadir pada acara pembukaan sosialisasi dan motivasi empat pilar tersebut, Walikota Dumai, Ketua DPRD kota Dumai, Forkompinda, sekda Dumai, sejumlah OPD dan serta sejumlah perusahaan BUMN dan swasta yang ada di kota Dumai.

Turut hadir juga ketua dewan pendidikan nasional provinsi Riau H. Zulkarnaen Nurdin, SH, MH serta Instiawati Ayus SH MH Sebagai Nara sumber.

Ditempat terpisah, disela sela acara rapat panitia persiapan kegiatan sosialisasi tersebut, Panglimo dalam Jailani A.M yang akrab disapa Udo Jay, beliau menyebutkan bahwa panita yang telah dibentuk mengadakan rapat persiapan. Ujarnya singkat pada awak media di ibu pejabat laskar. ( aba)