Masyarakat Purnama Desak Perbaikan Jalan Lintas Purnama Cepat Tuntas


WR.com-Terkait perbaikan jalan lintas batu bintang dan jalan cut nyak din, membuat masyarakat purnama angkat bicara. Pasalnya mereka menganggap pekerjaan tambal sulam tersebut terkesan lambat.

Sementara jalan lintas tersebut merupakan satu satunya akses jalan masyarakat kecamatan sungai sembilan dan purnama menuju ke kota Dumai. Demikian kata Jailani.A.M.

Kata beliau lagi menambahkan beliau mengakui pelaksanaan proyek yang sudah dikerjakan memang lumayan bagus. Namun pekerjaan tersebut terkesan agak lambat. Ujar beliau yang akrab disapa Udo Jay.

Udo Jay mengatakan jalan yang rusak dan berlobang itu sudah dihancurkan dan akan dibangun kembali bodi jalan yang baru. Tapi sudah beberapa hari ini katanya belum juga dikerjakan.

Jika bodi jalan lambat dikerjakan tentu bisa menghambat aktivitas roda perekonomian masyarakat dan perusahaan terutama anak anak sekolah. Karena mereka setiap hari pergi dan pulang ke sekolah melewati jalan tersebut. Keluh beliau.

Udo Jay meminta agar pekerjaan perbaikan jalan lintas tersebut segera dilanjutkan mengingat aktivitas masyarakat dan anak sekolah akan terganggu jika fisik jalan tersebut lambat dikerjakan. Tegas Udo Jay, kebetulan beliau salah seorang pengurus laskar hulubalang Melayu Riau (LHMR) kota Dumai.

Sedangkan jalan lintas purnama tersebut sebelumnya ramai yang jadi korban, jangan sampai gara gara lambat dikerjakan, akhirnya masyarakat yang jadi korban. Sebut Panglimo bungsu tersebut.

Sementara kata Panglimo bungsu lagi, sesuai kesepakatan bersama saat sejumlah organisasi pemuda gelar demo aksi damai beberapa Minggu yang lalu,telah disepakiti pembiayaan pekerjaan tersebut sekitar 600 juta rupiah yang dikucurkan melalui APBD provinsi Riau 400 juta dan dibantu pihak perusahaan swasta sekitar 200 juta rupiah. Ujarnya

Seharusnya dengan biaya sebesar 600 juta tersebut sudah dapat mengerjakan perbaikan jalan lintas yang rusak parah dan berlubang.

Beliau berharap kepada dinas PUPR provinsi Riau agar dapat mengucurkan dana sebanyak yang telah isepakati tersebut. Demikian pantauan (aba)