Polres Dumai Gelar Acara Silaturahmi Pemilu Damai Bersama Mahasiswa


WR.com – Kapolres Dumai AKBP Restika P Naenggolan SIK hari ini mengadakan acara pemilu damai tahun 2019 dan deklarasi bersama sejumlah mahasiswa Dumai, Jumat (02/11) di gedung citra waspada Polres Dumai.

Pada kegiatan silaturahmi dan deklarasi pemilu damai kali ini polres Dumai memberi tema, ” Bersama kapolres Dumai dan perguruan tinggi serta organisasi mahasiswa kota Dumai guna mewujudkan pemilu 2019 yang sejuk aman dan kondusif di kota Dumai “.

Dalam acara sosialisasi deklarasi pemilu damai dihadiri Kapolres Dumai AKBP Restika P.Nenggolan S.I.K,dan didampingi Wakapolres Dumai Kompol Yudhi Palmi DJ S.I.K beserta seluruh Para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran dan serta Babinkamtibmas.

Kesempatan itu turut dihadiri 9 perguruan tinggi, 4 organisasi mahasiswa kota Dumai.

Kapolres Dumai AKBP Restika P.Nenggolan S.I.K mengatakan kegiatan ini semata-mata untuk menciptakan situasi pemilu damai dan kondusif.

“Hari ini kami kumpulkan Adek-adek Mahasiswa, untuk menindak lanjuti kebijakan bapak Kapolda Riau. Di tubuh polri sendiri kegiatan ini di gelorakan dari Sabang-Marauke. Peran Mahasiswa sebagai agen perubahan dan agen kontrol di bidang kebijakan pemerintah pusat sangat kami harapkan,” kata kapolres.

Ditambahkanya lagi, untuk di kota Dumai tidak terlepas dari peran serta Mahasiswa Kota Dumai untuk memberikan kontribusi untuk membantu Polri menjaga situasi kamtibmas.

“Saat ini hoax dan isu negatif pasti akan Dimunculkan pada masa tahun politik ini. Saya berharap agar Mahasiswa Kota Dumai bisa bijak dalam bertindak sebagai penyaring atau filter informasi yang akan di sampaikan ke masyarakat umum,” tegas AKBP Restika

Ditempat terpisah salah seorang warga Dumai kota,Nurdin Efendi menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh polres Dumai. Pasalnya dalam suasana politik saat ini sudah mulai memanas, timbul gesekan dan melempar isu – isu melalui informasi media sosial, sementara isu isu tersebut belum tentu kebenarannya, jika tidak diantisipasi secara dini dan berkesinambungan, sehingga isu yang diterima masyarakat secara otomatis isu negatif bisa tergusur dengan sendirinya. Ujarnya.

Tambah beliau lagi menyebutkan kebetulan beliau saat ini sebagai ketua LPMK kelurahan Dumai kota, katanya masyarakat Dumai mengapreasiasi acara sosialisasi pemilu Damai melalui deklarasi bersama mahasiswa yang digelar polres Dumai tersebut. Kenapa tidak, sebab mahasiswa tersebut merupakan generasi muda yang dipercaya oleh masyarakat disaat menyampaikan informasi karena mereka generasi terpelajar, agen perubahan. Ucap pendi.

Katanya lagi, Masyarakat Jangan mudah terpancing dengan isu yang tidak benar (hoax) karena hal tersebut dapat menimbulkan reaksi negatif yang meresahkan masyarakat. Demikian kilahnya mengakhiri. ( Yatty )