Sekda Bengkalis Pimpin Upacara Hari Kesehatan Nasional Ke – 54

Sekda Bengkalis Irup HKN ke 54

Wasiatriau.com –(Bengkalis)Sekretaris Daerah (Sekda) H Bustami HY memimpin upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-54 Tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018, Senin, 12 November 2018, di Halaman Kantor Bupati Bengkalis.

Upacara peringatan HKN ini diikuti jajaran Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Bengkalis.

Membacakan Sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Sekda menuturkan dengan menggaungkan slogan “Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita” diharapkan dapat dijalankan oleh seluruh lapisan masyarakat dan efeknya dapat mengubah wajah kesehatan di Indonesia.

Saat ini, sambungnya Indonesia masih menghadapi tantangan permasalahan kesehatan, diantaranya masih tingginya angka kematian ibu, tingginya angka kurang gizi, penyakit menular  dan tidak menular.

“Untuk itu saya ingatkan pada para kepala dinas dan kepala puskesmas agar mengerahkan seluruh potensi yang dimiliki dalam rangka menyelesaikan permasalahan kesehatan di daerah masing-masing,” ucap Sekda.

Ditegaskan agar puskesmas dan tenaga kesehatan harus mengambil peran mencerdaskan masyarakat untuk hidup sehat.

“Saat ini alokasi anggaran untuk bidang kesehatan yang disiapkan oleh pemerintah cukup besar, sehingga besar juga harapan agar permasalahan kesehatan  tersebut dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya,” harapnya. ( Rilis Diskominfotik Bengkalis ) aba