Ustadz H. Zulkarnain Gelar Tabliqh Akbar di Mesjid As Salam


WR.com – Ustadz H. Zulkarnaen Nurdin SH MH malam ini,Selasa (20/11/2018) menggelar tabliqh Akbar di mesjid As Salam dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad Saw.

Tabligh Akbar di mesjid as Salam merupakan mesjid yang ke tiga beliau sembangi melaksanakan tabliqh Akbar tersebut.

Turut hadir dalam acara maulid nabi Muhammad Saw tersebut, ketua mesjid raya As Salam, Andi Efendi, serta sejumpah pengurus mesjid, Lurah Bagan keladi Ahmad Safawi SH.dan Kebetulan beliau ketua panitia pelaksana, masyarakat di lingkungan mesjid As Salam.

turut hadir Panglimo gedang dan Sejumlah anggota Laskar RMB-LHMR Dumai.

Dalam tausiyah H. Zulkarnain SH MH menyebutkan bahwa Nabi Muhammad Saw diutuskan Allah SWT untuk merubah akhlak ummat manusia dimuka bumi ini.

Beliau mencontohkan akhlak Rasulullah Saw, menjadi contoh suri tauladan, kenapa contoh akhlak Rasulullah tersebut tidak dijadikan tuntunan dalam hidup kehidupan sehari hari,

Beliau mencontohkan akhlak yang diajarkan oleh Rasulullah tersebut diikuti oleh para ulama, seperti yang disampaikan beliau sebuah kisah Muhammad Yunus murid imam Safi’i, disebabkan ada perbedaan, dengan bijaksana imam Safi’i mengunjungi rumah murid beliau, imam Safi’i selaku guru menjelaskan kepada murid atas perbedaan, perbedaan itu jangan dijadikan permusuhan. sementara itu masih banyak persamaan, tidak mungkin satu perbedaan membuat hubungan selama ini terjalin menjadi renggang. Ujarnya menjelaskan bijaksana seorang guru terhadap murid beliau,

Masih ucapan beliau, ada 3 dosa yang tidak diampuni oleh Allah SWT, yaitu dosa syirik, dosa pada orang tua dan dosa riba. Terang ustadz Zulkarnain Nordin SH MH

Untuk itu, hindari perbuatan yang menjurus kepada kesyirikan, karena Allah swt tidak suka diduakan, begitu juga terhadap orang tua, jangan karna kesibukan aktivitas kita sampai melalaikan kewajiban merawat orang tua.terutama kondisi orang yang tua dan sakit-sakitan,Imbuh beliau lagi, hindari diri kita dan keluarga kita dari perbuatan riba karena ke 3 dosa tersebut tidak diampuni oleh Allah SWT. Tegas beliau.

Beliau melanjutkan, ada sebuah kisah nyata di Saudi Arabia pada tahun 2012 yang lalu, Zidam bin Fuadi dan adik beliau berebut memelihara ibu mereka yang sudah tua dalam kondisi sakit. karena selama ini yang merawat ibu mereka adalah abangnya. Karena adiknya ingin juga berbakti kepada ibu mereka, dan akhirnya pertikaian Abang adik tersebut sampai ke pengadilan. keputusan hakim memenangkan sang adik, dengan pertimbangan hakim bahwa rumah adik di kota dekat dengan rumah sakit. Setelah mendengar keputusan hakim, Zidan bin Saudi langsung menangis terisak Isak karena beliau tidak dapat merawat ibu beliau.

Berbeda dengan kita, saling tolak untuk memelihara orang tua, dan gara gara takut dengan istri, Sempat tertunda merawat orang tua mereka,terutama yang sudah tua dalam kondisi sakit.sakitan.

Sementara orang tua yang telah melahirkan kita, bersambung nyawa sang ibu melahirkan anak anaknya, namun beliau tidak pernah menyesal melahirkan kita, beliau yang merawat dan membesarkan, mendidik sampai kita berhasil. Namun kenapa kita tidak mau membalas jasa orang tua tersebut apalagi disaat orang tua kondisinya lagi sakit sakitan.

Allah SWT tidak mengampuni dosa anak kepada orang tuanya. Tegas beliau mengingatkan.

Acara maulid nabi Saw tersebut ditutup dengan doa, dipimpin ustadz H.Zulkarnain SH MH.

Masih berita yang sama, setelah usai santapan rohani maulid nabi Muhammad Saw, panitia pelaksana melanjutkan acara pembagian hadiah.

Diketahui, sebelumnya panitia menggelar acara perlombaan, 5 jenis perlombaan yang diadakan panitia seperti lomba membaca Al Qur’an dan azan tingkat anak anak.

Panitia pelaksana, satu persatu memanggil peserta yang meraih juara antara lain lomba dalil, juara 1,diraih Nadia Arvan, juara 2, Azahrah, juara 3, Elsa, untuk surat pendek tingkat TK, Juara 1, Naila, Juara II, Faizal, Juara III, Elsa, untuk tingkat SD kelas 1 s/d kelas 3, Juara 1, Maharani, Juara II, Virni dan juara III,Asyraf Rima Dana Diaksa, untuk lomba surat pendek tingkat SD kelas 1s/d 6, juara I, Muhammad Syahrul Al Fikri, Juara II, Atamailani, juara III, Intan. Sedangkan lomba azan, juara I, Rafdi, juara II, Rifa’i Panji Ugraha, Juara III, M.Afandi.(aba)