Zul As Sudah Lama Perintahkan Bentuk Tim Pengkajian Penanggulangan Banjir Kota Dumai.


WR.com – (DMI) Walikota Dumai Drs.Zulkifli As Msi secara tegas telah meminta kepada sekretaris daerah (Sekda) Dumai,H.M. Nasir terkait pengkajian tentang banjir dan pengerukan sungai Dumai. Ujar Ir. M. Hasbi melalui jaringan watshapp pada awak media, hari Selasa (27/11)

Kata M. Hasbi, Walikota Dumai pernah mengatakan pada beliau setahun yang lalu disaat beliau bertemu di rumah dinas walikota dan di kantin dinas pariwisata dumai.

Zul as didepan Sekda Ir.M.Nasir MT meminta kajian mengenai banjir dan pengerukan Sungai Dumai dangan Feability Study dan Detail Engnering. Kata Hasbi lagi menjelaskan bahwa Desain tersebut diserahkan pada Sekda Dumai bersama Kadis PUPR DR. Syahminan.MT. ujarnya

Konsultan perencanaan digesa cepat menyelesaikannya supaya Proposal itu dapat saya bawa Ke Pusat baik Melalui Jalur Presiden RI bapak Ir.Joko Widodo dengan Kementerian terkait termasuk DPR RI, bagi memastikan usulan proposal banjir tersebut hampir satu Triliunan Rupiah.Terang hasbi saat menanyakan hal tersebut kepada walikota.

Kata Hasbi menambahkan,beliau menjawab secara tegas saya menunggu Study Proposal tetapi tidak siap dan belum sampai ke ketangan saya.

Sebagai seorang pamong dan ahli kepemerintahan tak mungkinlah semua itu saya kerja sendiri dan Saya tahu Sekda saya mantan Kadis PU dan Bapeko tentu mengerti dengan seluk beluk masalah teknik dan merupakan keahliannya,seharusnya itu skala prioritas utama dengan Team ahlinya.

dengan lambat kajian ini seolah olah saya tak bekerja dan tidak ambil tahu padahal itu tidak benar sama sekali adanya. Maka kerterlambatan dengan dampak banjir teesebut akan diselesaikan dengan Tanggung Jawab penuh.

Sewaktu saya bersama Team Pemerintah Riau Bupati.Walikota dengan Gubernur Riau terpilih menjumpai Menko Maritim, Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri PUPR mereka setiap waktu dan saat siap membantu dimasukan skala prioritas utama Kementerian PUPR dalam APBN 2019.

Keterlambatan bukan pada saya sebagai leader tetapi penugasan dan kewenangan diberikan pada Sekda Ir.M.Nasir yang lambat.

arang kali lalai sehingga berlarut dgn Team PUPR.Konsultannya. Saya tidak ada tidak mendukung kegiatan anak buah saya selaku pimpinan mulai APBD. MTQ. Pengaspalan jalan.sampai membuat parit Kelaut Gambar dibawah kewenangan Sekda M.Nasir dan Kadis PUPR saya dukung penuh tak pernah saya mempersulit dan mempersusah satu aturan dan undang undang dengan berbagai kegiatan kemasyarakat.organisasi. adat istiadat.politik. kepemerintahan baik kunjungan kerja dari luar dalam, semua saya kerjakan dan bilamana ada jadwal dari protokol. belum lagi tamu tamu yang datang kerumah. Maka itu supaya jangan ada saling tuding menuding dengan bahasa kurang enak, maka dimintalah Team dipimpin Sekda IR.M.Nasir MT ahli Sipil.Pembangunan dengan Team PUPR. Konsultan menyiap kan Study Kajian dengan DED secepatnya supaya bisa dibawah kepemerintah pusat dianggarkan pada APBN dengn analisis secara ilmiah fakta dan data data yang benar dari propposal banjir dan pengerukan Sungai Dumai.

Masyarakat Kota Dumai menagih janji pada Sekda, Dinas PUPR dan Konsultan menyelesaikanya, bola panas ada ditangan pada Sekda dan jangan ada alasan lagi untuk buang badan dengan berbagai alasan yang tak jelas oleh Team kajian Banjir ini. Ujar M.hasbi