Acara sosialisasi dan Motivasi empat pilar dihadiri ribuan siswa SLTA se kota Dumai


WR.com – Acara sosialisasi dan motivasi empat pilar dihadiri siswa SLTA khususnya kelas 2 sekota Dumai berlangsung dengan penuh hikmat. hari Ahad ( 09/12) di gedung pendopo Sri bunga Tanjung Dumai.

Acara sosialisasi dan motivasi empat pilar dilaksanakan oleh laskar RMB LHMB kota Dumai sebagai panitia pelaksana dan bekerja sama dengan UPT dinas pendidikan provinsi Riau.

Turut hadir dalam acara tersebut ketua dewan pendidikan provinsi Riau, Zulkarnain Nurdin SH MH dan anggota DPD Instiawati Ayus SH MH, walikota diwakili, Forkompinda kota Dumai, kepala dinas perdagangan dan pasar kota Dumai, Zulkarnain SH serta kepala UPT Dinas pendidikan provinsi Riau, sejumlah guru dan siswa SLTA kelas 2 sekota Dumai dan sejumlah satgas laskar MRB – LHMR Mandau kabupaten Bengkalis serta pengurus laskar RMB LHMB kota Dumai sebagai panitia pelaksana.

Acara sosialisasi dan motivasi yang dipimpin langsung anggota DPD, Instiawati Ayus SH MH.

Acara dihadiri sekitar 1500 Siswa didampingi guru pembimbing mereka masing – masing sekolah.

Berdasarkan pantauan, anggota DPD tersebut memberikan materi motivasi kepada siswa menggunakan audio visual.

Para siswa terlihat konsentrasi penuh mendengarkan cerita apa yang disampaikan anggota DPD tersebut,dilanjutkan audio visual tayangan pendek terkait dengan kisah perjuangan, persahabatan, dan diselingi dengan tembang lagu lagu kesetiaan dalam suatu persahabatan serta perjuangan menggapai cita cita.

Ditempat terpisah, sejumlah siswa saat ditanya awak media kesan yang dapat dirasakan dari acara tersebut, ternyata memang cukup terkesan dihati mereka.

Sebut saja Wulan siswi kelas 2 SMA negeri 2 Dumai, disela sela usai acara beliau menyebutkan saat ditanya awak media, kesan yang dapat dirasakan oleh beliau dari acara motivasi, keberhasilan itu perlu perjuangan pak. Ujar beliau dan diamini oleh rekan rekan beliau yang lainnya.

Begitu juga yang disampaikan oleh siswi Muslimin Mayasari. Ia mengatakan, tadinya kita diajar untuk bekerja keras dan sungguh sungguh untuk mencapai tujua. Mengajarkan sopan santun dan Budi pekerti yang baik. Jelasnya dan juga diamini rekan rekanya.

Begitu juga yang disampaikan salah seorang siswa STM negeri, keberhasilan itu tidak datang tiba-tiba, perlu kerja keras dan perjuangan. Ujarnya juga diamini oleh siswa lainnya.

Acara ditutup dengan berphoto bersama. Demikian pantauan awak media di lokasi acara.(aba)