Baznas Bengkalis Gelar Road Show di Mesjid Al Anshar

Baznas bks road show di mesjid al anshar

BATHIN SOLAPAN – Untuk menggelorakan semangat berzakat di kalangan masyarakat Islam di Negeri Junjungan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bengkalis menggelar Road Show di sejumlah desa. Seperti dilakukan pada Rabu malam 19 Desember 2018 di Masjid Al Anshar Desa Balai Makam, Kecamatan Bathin Solapan.

“Tadi malam kita telah melakukan sosialilsasi tentang zakat di tengah-tengah masyarakat. Tepatnya di Masjid Al Anshar Desa Balai Makam, Kecamatan Bathin Solapan. Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi,” ungkap Ketua Baznas Bengkalis Ali Ambar, Kamis 20 Desember 2018.

Dalam Road Show Zakat ini, diisi dengan tausiah oleh Ketua Baznas Bengkalis Ali Ambar dan ustadz Khairudin dari Kecamatan Mandau. Ternyata keingintahuan masyarakat mengenai zakat sangat besar, hal ini terlihat dari antusias dalam sesi tanya jawab.

Turut hadir dalam Road Show, Ketua LAMR Kecamatan Bathin Solapan Rahmat Yusuf. perwakilan Camat Bathin Solapan, juga hadir Wakil Baznas Suhaili dan Sapuan serta

Pada kesempatan itu, bahwa pihak Baznas mengajak umat Islam untuk berzakat agar. Kemudian menjadikan zakat sebagai budaya selain kewajiban.

Setiap uang hasil pungutan zakat dikelola baznas bisa mewarnai kehidupan masyarakat terkhusus mengangkat ekonomi masyarakat miskin.

Ketua LAMR Kecamatan Bathin Solapan, memberi apresiasi dan mendukung penuh. Semoga Baznas leblih maju lagi dan mendapat kepeecayaan dari masyarakat.

“Beliau juga mengharapkan ada Unit Pengumpul Zakat di kecamatan, khususu Bathin Solapan,” ungkapnya.

Seperti diketahui pada akhir tahun 2018 pihaknya telah melaksanakan beberapa program diantaranya khitan massal 100 anak dhuafa dari kecamatan Rupat Utara dan Bandar Laksamana. Kemudian penyaluran zakat kepada 102 mustahik yang diserahkan langsung oleh bupati pada 4 titik saat pelantikan kades serentak. (Rilis Diskominfotik Bengkalis) aba