Bupati Bengkalis Turut Berdukacita Atas Meninggalnya Bupati Kampar

Bupati Bks turut berdukacita atas meninggalnya Bupati Kampar

Wasiatriau.com ( Bengkalis )- Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Bupati Kampar H Aziz Zaenal, Kamis dini hari, 27 Desember 2018, sekitar pukul 01.30 WIB berpulang ke rahmatullah.

Aziz Zaenal yang merupakan Bupati ke-15 Kabupaten Kampar tersebut meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Nasional Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Kabar duka wafatnya orang nomor satu di kabupaten berjuluk Serambi Mekkah itu dengan cepat berkembang di media sosial dan media massa online. Akun resmi facebook Kehumasan Setda Kampar menyampaikan kabar duka tersebut pukul 03.18 WIB.

“Innalillahi wainnailaihirojiun, telah berpulang kerahmatullah Bapak Bupati Kampar H. Azis Zaenal, SH, MM di Jakarta dinihari Kamis 27 Desember 2018. Semoga almarhum husnul khotimah. Amin ya Rabbal Alamin,” tulis akun tersebut sambil menampilkan foto Bupati Kampar Aziz Zainal  menggunakan pakaian PDU (Pakaian Dinas Upacara).

Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang juga telah memperoleh informasi berita duka meninggalnya Bupati Kampar itu mengucapkan turut berbelasungkawa.

“Baik atas nama pribadi, keluarga, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya,” ujarnya Bupati Amril sekitar pukul 05.30 WIB tadi, seraya mengatakan tidak menyangka Bupati Kampar akan berpulang ke rahmatullah secepat itu.

Kepada keluarga yang ditinggalkan dan meskipun tentu sangat berat dalam menerimanya, Bupati Amril mendoakan supaya ikhlas dan tabah dalam menerima cobaan dari Allah SWT., ini.

Di bagian lalin, Bupati Amril yang memang kenal dekat dengan almarhum Aziz Zaenal, mengajak seluruh warganya, lebih-lebih masyarakat Negeri Junjungan asal Kabupaten Kampar untuk mendoakan semoga almarhum berpulang dalam keadaan husnul khotimah.

“Mari sama-sama kita doakan semoga almarhum diampuni segala silap dan salahnya. Diterima semua amal ibadahnya dan ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. Mari sama-sama kita doakan semoga beliau berpulang dalam keadaan husnul khotimah,” ajak Bupati Amril yang memang kenal dekat dengan almarhum Aziz Zaenal.

Sementara itu berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun jenazah almarhum Aziz Zaenal yang lahir di Kampar 15 Oktober 1950 itu, akan diterbangkan dari Jakarta ke Pekanbaru pagi ini dan akan dikebumikan di Desa Kuapan Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.

Sekedar sedikit informasi, Aziz Zaenal dilantik menjadi Bupati Kampar bersamaan dengan pelantikan H Firdaus sebagai walikota Pekanbaru, Senin, 20 Mei 2017.

Keduanya dilantik Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman di Gedung Daerah Balai Serindit Gubernuran Riau, Pekanbaru. Saat pelantikan keduanya, Bupati Amril Mukminin ikut menghadiri dan menyaksikan secara langsung. ( Rilis Diskominfotik Bengkalis ) aba