Disdag dan Pasar Gelar Pasar Murah Di Pasar Bunda Sri Mersing Pulau Payung


WR.com – Dinas perdagangan dan pasar kota Dumai Adakan pasar murah di pasar bunda seri Mersing ( BSM) pasar pulau payung. Senin ( 10/12/2018). Kegiatan pasar murah tersebut merupakan salah satu program yang dilaksanakan dinas perdaganan dan pasar kota dumai.

Turut hadir dalam kegiatan pasar murah tersebut, Kapolres Dumai melalui Kapolsek Dumai Kota dan jajaranya.sejumlah personil dilingkungan Disdag dumai, serta Masyarakat.

Suasana pasar murah memang cukup meriah dan tertib. terlihat warga mendatangi lokasi pasar murah tersebut, terutama bagi mak mak yang kebetulan berada di pasar bunda sri mersing hendak belanja kebutuhan bahan pokok sehari hari.

Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar Dumai  Zulkarnain. SH mengatakan, program pasar murah merupakan salah satu program disdag dan pasar, tujuanya untuk membantu masyarakat, terutama masyarakat yang kurang mampu. Ujarnya.

Meskipun harga bahan pokok yang di jual dengan harga yang lebih rendah dari harga biasa, tapi katanya lagi, tentu bisa mengurangi kos belanja mak mak untuk kebutuhan bahan pokok hari ini. Senebtara Masyarakat antusian mengunjungi lapak pasar murah tersebut, namun stok yang tersedia memang cukup terbatas.

Beliau berharap kepada semua pihak, terutama perusahan BUMN dan pihak swasta yang peduli untuk sesama, agar membuat program pasar murah, minimal membuat kegiatan pasar murah di masing masing kelurahan dimana perusahan tersebut berada. Ujar Kepala Dinas Perdaganan dan Pasar tersebut.

Diketahui bahwa Zulkarnain.SH tersebut adalah anak Dumai, sejak kecil beliau sekolah dan dibesarkan dikota dumai, tentu beliau tahu persis kondisi sosial dan adat istiadat masyarakat dumai itu sendiri.

Apalagi saat ini beliau menjabat kepala Dinas Perdagangan dan Pasar, sudah tentu beliau merasa terpanggil untuk membenahi kondisi pasar itu sendiri, meskipun saat ini kondisi pasar dimana mana lesu, daya beli masyarakat semakin menurun, namun beliau tak pernah menyerah, tetap menjalankan program semaksimal mungkin untuk kemajuan pasar tradisional tersebut menjadi lebih tertib, aman dan nyaman.

Seperti apa yang diterimanya baru baru ini, Penghargaan Pasar Tertib Ukur ( PTU ) dan Daerah Terib Ukur ( DTU ) dari Kementrian Perdagangan, Enggartiasto Lukita, bahwa Dumai merupakan salah satu daerah PTU. Ada 97 Daerah PTU diseluruh Indonesia termasuk Kota Dumai masuk dalam Daerah Tertib Ukur.

Ditempat terpisah, Berdasarkan pantauan awak media beberapa waktu yang lalu, beliau juga selalu bersama masyarakat turun ke lokasi banjir ikut bergotong royong membersihkan gorong gorong, malah saat mengenakan baju dinas beliau tak segan turun bersama masarakat.

” Dumai ini tempat kita, dari kecil lagi saya sudah tahu dengan kondisi Dumai, selalu dilanda banjir,” Ujarnya saat ditanya terkait banjir rob dan banjir bandang yang sering melanda Dumai.

Sedangkan rumah orang tua beliau yang berada di jalan jeruk juga menjadi langganan banjir ketika pasang naik, terutama saat pasang keling ( red ), dan banjir bandang. kata beliau menambahkan, bukan saat ini saja, malah banjit tersebut saat  masih kecil beliau sudah mengalaminya. Sebut beliau mengenang masa kecil selalu berenang bermain dijalan jeruk ketika banjir bandang akibat intensitas curah hujan tinggi, sehingga daerahnya menjadi daerah banjir kiriman dari atas. (aba)