Fisik Bangunan Darmaga penumpang Banyak Yang Rusak.


Wasiartiau.com – Beginilah kondisi fisik bangunan Pelabuhan penumpang bandar Sri junjungan kota Dumai, sebab baru direhab sudah banyak yang rusak. Demikian pantauan awak media online wasiatriau.com.

Diketahui setahun yang lalu pelabuhan penumpang bandar Sri junjungan itu yang terletak di sebelah pelabuhan TPI baru saja direhap, dengan menelan biaya sekitar 20 miliyar menggunakan APBN tahun anggaran 2017.

Rehab fisik bangunan Pelabuhan bandar Sri junjungan tujuannya memperbaiki fisik infrastruktur bangunan Pelabuhan yang telah dibangun beberapa tahun yang lalu namun informasinya tidak dapat digunakan.

Seperti fasilitas turun naik untuk penumpang yang terbuat dari besi yang berbentuk ponton. Dan dianggap tidak layak digunakan karena ukurannya terlalu kecil.

Karena terlalu lama terbengkalai tidak dapat difungsikan,sehingga fisik bangunan tersebut akhirnya menjadi rusak semua, seperti instalasi, pagar pembatas, plafon gibsun dan bangunan fisik lantai koridor pelabuhan.

Berdasarkan pantauan, ratusan lembar instalasi fiber Darmaga pecah, namun sudah diganti dengan yang baru, namun plafon gibsun, ternyata sudah banyak yang rusak lagi, malah kepingan plafon gipsum terlihat berserak di lantai koridor Darmaga.q

Seharusnya dengan anggaran sebesar 20 miliyar tersebut sudah cukup merehab seluruh fisik bangunan pelabuhan penumpang tersebut.oleh karena kurang pengawasan dari instansi terkait, sehingga kondisi fisik bangunan Darmaga penumpang tersebut tidak kunjung selesai.

Sementara,sesuai informasi yang dapat dirangkum, Februari 2019 Darmaga penumpang Banda Sri junjungan tersebut rencananya akan dioperasikan, tidak lagi di pelabuhan PT. Pelindo I cabang Dumai.

Lalu bagaimana kerusakan fisik bangunan tersebut, siapa yang akan bertanggung jawab,

Sejumlah awak media Dumai bersama Humas PT Pelabuhan Dumai Berseri Ir. Muhammad Hasbi langsung meninjau areal pelabuhan penumpang tersebut.

Rombongan awak media turun ke lokasi Darmaga penumpang yang akan digunakan nantinya itu, setelah Humas PT. Pelabuhan Dumai Berseri gelar konferensi pers.

Ir. M. Hasbi menyampaikan pada bulan Februari tahun 2019, kata beliau pelabuhan penumpang Dumai akan beroperasi. Ujarnya. (aba)