Jokowi ditabal LAMR provinsi Riau sebagai Datuk sri setia amanah negara.


WR.com (PKU) Presiden republik Indonesia Joko Widodo hari ini, Sabtu (15/12/2018) dinobatkan oleh lembaga adat Melayu Riau LHMR provinsi Riau sebagai Datuk seri setia Amanah negara.

Berdasarkan pantauan awak media wasiatrau.com dibeberapa daerah kabupaten kota Provinsi Riau, mereka mengerahkan OPD dan perangkat dilingkungan pemerintah daerah masing-masing.

Salah satunya daerah yang turut memobilisasi personil ikut ke Pekanbaru adalah kota Dumai.

Mulai dari sejumlah lingkungan OPD hingga kecamatan, ada yang berangkat menumpang mobil pribadi,dinas dan malah ada juga rombongan yang menggunakan mobil bus pariwisata.

Melihat kondisi mobilisasi massa yang dikerahkan dari daerah kabupaten kota tersebut terkesan loyalitas pemerintah kabupaten dan kota Se provinsi Riau tetap solid dan konsisten.

Disisi lain, secara kebetulan dan dalam waktu bersamaan, bahwa Pemerintah Provinsi Riau juga mengadakan acara musabaqoh Tilawatil Al-Quran ( MTQ) tinggat provinsi Riau.

Kapilah MTQ kabupaten dan kota Se provinsi Riau sebelumnya juga telah berkumpul di provinsi Riau tepatnya di kota Pekanbaru.

Ratusan kapilah MTQ datang dari daerah kabupaten dan kota yang akan mengikuti pertandingan dan perlombaan MTQ.

Masing masing kabupaten dan kota menerjunkan peserta Juara terbaik mereka untuk mengikuti lomba sesuai katagorinya seperti tahfis Al-Qur’an, marota dan lain lainnya.

Bukan hanya Khafifah daerah kabupaten dan kota yang hadir mengikuti perlombaan, namun mereka juga menampilkan stan – stan sesuai dengan budaya dan adat istiadat daerah asalnya.

Berbagai bentuk bangunan fisik stan yang mereka tampilkan dan berbagai kreativitas yang mereka ukir melalui tangan tangan yang terampil, namun bangunan fisik stan stan tersebut terkesa nuansa religius dan budaya Melayu yang ada di daerah kabupaten kota Se provinsi Riau. ( aba )