Laskar LHMR Dumai Hadiri Undangan Acara Kenduri Melayu di Tenggayun


WR.com – Laskar hulubalang Melayu Riau (RMB – LHMR ) kota Dumai hadiri undangan acara Kenduri Melayu, Senin ( 3/12) di desa Tenggayun kecamatan bandar Laksamana kabupaten Bengkalis.

Acara Kenduri Melayu tersebut yang Diraja oleh anggota dewan kabupaten Bengkalis dari partai Golkar, Ibuk Hj.Aisyah bersama pemerintah kabupaten Bengkalis tersebut berlangsung cukup meriah. Pasalnya acara dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah Bengkalis.

Diketahui ibuk Hj. Aisyah adalah tokoh perempuan masyarakat Tenggayun, sebelum terjun ke dunia politik, beliau juga pernah menjabat kepala desa Tenggayun kecamatan bukit batu saat itu.

Nama Aisyah memang cukup disegani oleh warga Tenggayun karena dedikasi beliau dengan masyarakatnya, beliau selalu merespon aspirasi masyarakat terutama terkait pembangunan desa Tenggayun dan kecamatan Laksamana umumnya.

Bukan saja saat beliau menjadi anggota dewan, tapi kepedulian beliau untuk membangun desa mulai dari menjabat kepala desa beberapa waktu yang lalu.

Beliau juga ikut mencalonkan kembali sebagai anggota dewan dari partai Golkar nomor urut 5, daerah pemilihan kecamatan bandar Laksamana, Bukit batu dan Siak kecil.

Turut hadir acara tersebut bapak Ilyas Labay, calon DPRD provinsi Riau dari partai Golkar, nomor urut 5, daerah pemilihan ( Dapil ) Dumai, Bengkalis dan Meranti.

Rombongan laskar RMB LHMB pimpinan panglimo Gedang yang hadir saat itu diwakili panglimo dalam ( pangdam ) Datuk Jailani. A. M. yang akrab disapa Udo Jay. Dan didampingi sejumlah anggota Laskar.

Kehadiran sejumlah anggota laskar yang hadir dalam acara tersebut menjadi kesan istimewa bagi masyarakat desa Tenggayun itu sendiri. Pasalnya rombongan laskar RMB LHMB menghadiri acara Kenduri melayu itu dengan berpakaian kostum laskar yang lengkap.

Dalam acara Kenduri Melayu itu memang cocok sekali kehadiran laskar LHMR, karena organisasi tersebut edentik dengan Melayu, karna organisasi laskar tersebut identik penjaga Marwah negeri. Memelihara Hazanah budaya adat istiadat orang -orang Melayu yang berlandaskan pada syariat Islam, ” Adat bersendikan Syara’, Syara’ berlandaskan kitabullah”.

Pangdam Laskar LHMR kota Dumai Jailani.A.M. menyebutkan bahwa Sambutan panitia pelaksana atas kehadiran laskar memang cukup luar biasa, beliau mengucapkan terima kasih atas undangan dan sambutan panitia kepada laskar LHMR kota Dumai. Ujarnya

” Kami laskar hulubalang Melayu Riau ( RMB LHMB ) kota Dumai mengucapkan terima kasih atas undanganya, selamat dan sukses kepada panitia pelaksana dan khususnya buat anggota dewan Bengkalis ibuk Aisyah “, ujarnya

Diketahui Acara kenduri Melayu tersebut diisi dengan untaian acara budaya adat istiadat Melayu Riau, sesuai dengan tema Kenduri Melayu itu sendiri. Demikian pantauan awak media wasiatriau.com. (aba)