Laskar LHMR Dumai Turut Berdukacita Atas Meninggalnya Iptu S. Zuhri


WR.com – Innalilahi wainnailaihi rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah almarhum Iptu S. Zuhri pada Jumat malam (30/11) di rumah duka purnama.

Diketahui prosesi pemakaman dilaksanakan pada hari Sabtu, (1/12), ratusan penziarah turut serta mengantar jenazah almarhum ke pemakaman.

Berdasarkan pantauan, sejumlah papan bunga ucapan dukacita terpajang di sekeliling rumah duka.

Ucapan dukacita juga datang dari laskar hulubalang Melayu Riau ( LHMR ) kota Dumai. Panglimo Gedang.

Beliau menyebutkan,bahwa turut berdukacita atas berpulang kerahmatullah almarhum Abangnda kami, Iptu S. Zuhri. semoga Husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan tabah menerimanya dengan penuh rasa ikhlas dan keimanan. Ujar

Diketahui almarhum cukup aktif dilingkungan masyarakat, malah beliau juga menjadi imam. Kata beliau.

Panglimo Gedang menyebutkan, almarhum pernah membimbing seorang hamba Allah yang baru masuk Islam, beberapa waktu yang lalu.

Masih ucapan beliau, ada Mualaf baru masuk Islam M.Yunus, mualaf tersebut sebelum masuk Islam atas keinginan sendiri, dibimbing beliau ( panglimo H. Gedang) saat prosesi mengucap dua kalimah syahadat dihadiri imam mesjid tersebut almarhum Iptu S. Zuhri dan sejumlah jemaah Mesjid. Kenang beliau saat mengislamkan seorang hamba Allah.

Ditempat terpisah, panglimo Gedang juga mengerahkan sejumlah anggota laskar untuk membantu arus lalulintas jalan lintas purnama tersebut. Terutama kandaraan yang melintas disekitar rumah duka. Demikian pantauan awak media wasiatriau.com. (aba)