Bangunan Pagar Beton sekitar 3 meter di Jalan Tenaga Jadi Sorotan Masyarakat


WR com ( DMI) – Pagar beton sekitar 3 meter berdiri didepan gudang ruko di jalan tenaga jadi sorotan masyarakat. Karena hal itu dianggap menyalahi aturan.

Salah seorang tokoh masyarakat Dumai kota, Timo Kipda, beliau menyebutkan pembangunan pagar itu ada aturannya, tidak asal bangun. Ujar beliau saat dikunjungi awak media wasiatriau.com diruang kerjanya Senin ( 03/12) kemaren.

Pagar pekarangan tidak boleh tinggi melebihi ukuranya, apalagi tertutup rapat,sehingga terhalang pandangan mata. Katanya.

Beliau meminta kepada instansi terkait untuk meninjau kembali bangunan pagar tembok beton yang telah berdiri didepan ruko tersebut, tentu bangunan pagar punya batas yang ideal sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Ujarnya.

Katanya lagi,jika pembangunan pagar tembok beton seperti itu dibiarkan tanpa ada pengawasan dari instansi terkait, dianggap hal yang biasa saja, maka bukan tidak mungkin kedepannya akan muncul lagi bangunan pagar tembok beton ukuran tinggi yang melewati batas yang ditetapkan. Sebut Timo.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Bangunan tembok beton setinggi lebih kurang 3 meter tersebut terlihat tertutup rapat, dari luar memang tidak terlihat aktivitas didalam pekarangan,diduga ruko ruko yang ada didalam pagar beton itu ada yang dijadikan gudang, namun gudang apa juga tidak dapat dipantau, soalnya tertutup rapat.

Posisi tembok pagar beton pas disamping posko Timo kibda di jalan tenaga ujung, sekitar depan bank Riaukepri Dumai, belakang toko bangunan beneliza.

Kebetulan disaat itu ada orang mengantarkan barang bangunan menggunakan gerobak melewati pintu pagar yang selalu tertutup,

Ketika ditanya salah seorang yang mengantar barang, katanya beliau hanya mengantar barang bangunan, beliau tidak tau siapa pemilik ruko tersebut. Ia hanya mengantarkan barang. Katanya singkat.

Sementara diantara ruko yang ada didalam pekarangan pagar tembok beton tersebut, terlihat ada satu pintu ruko yang sedang dibangun, sepertinya sedang menyambung tingkat bangunan ruko tersebut. Demikian pantauan awak media dilokasi. {aba)