Panglimo Gedang : 11 DPR RI, 4 DPD RI Dapil Riau Harus Sinergis Memperjuangkan Hak Rakyat Riau.


Wasiatriau.com-Panglimo laskar hulubalang Melayu Riau (LHMR) kota Dumai, H.Gedang meminta kepada anggota dewan daerah pemilihan provinsi Riau, mereka harus sinergis memperjuangkan rakyat Riau.Demikian ucapannya pada awak media wasiatriau.com. Sabtu (21/12/2018) di kediamannya.

Karena selama ini, beliau melihat anggota DPR RI dan DPD asal Riau berjalan sendiri sendiri tidak kompak memperjuangkan aspirasi masyarakat Riau. Ujar panglimo Gedang.

Akhirnya Pemerintah pusat juga memandang masyarakat Riau tidak ada apa apanya, karena tak kompak. Katanya beralasan.

Diketahui anggota DPR RI dan DPD RI urusan provinsi Riau itu merupakan orang orang pilihan terbaik, cakap dan kapabel, tidak diragukan lagi kemampuannya dalam dunia politik, tidak kalah kualitasnya dengan anggota DPR RI lainnya. Ucapnya agak memuji

Namun karena tidak kompak, tidak bersatu memperjuangkan aspirasi masyarakat Riau, maka pembangunan Riau tidak merata dan jalan ditempat. Keluh beliau.

Sementara pemerintah daerah, walikota, Bupati dan gubernur selalu berjalan sendiri jika ingin mengusulkan anggaran daerah ke pusat, tanpa didampingi oleh dewan yang ada di Senayan dan tidak jarang mereka dipersulit oleh pusat, malah demi untuk membangun daerahnya sempat terjaring KPK karena diduga suap.

Jika dewan dan perwakilan Riau ini kompak membela pemerintah daerah, tentu prosesnya lebih mudah dan lancar, tidaklah sulit seperti sekarang ini.Terang ketua laskar LHMB kota Dumai itu.

Beliau berharap kepada anggota dewan yang nantinya terpilih di Senayan, tanggalkan egosentris kelompok, golongan dan pribadi, karena dewan itu repsentatif masyarakat Riau itu sendiri, suara lantang mereka di Senayan itu merupakan suara rakyat Riau

Untuk menyatukan persepsi para anggota dewan yang terhormat tersebut, beliau mencanangkan untuk menghimpun mereka dalam sebuah forum aspirasi rakyat Riau.

Namun forum aspirasi rakyat Riau tersebut tidak menggangu program anggota dewan itu sendiri, karena Forum Aspirasi Rakyat merupakan forum umum untuk membela rakyat Riau secara keseluruhan. Ujar Panglimo gedang.

Beliau berharap kepada walikota Bupati dan gubernur berperan aktif untuk men – singkronkan program pembangunan di daerah mereka masing masing, sehingga bisa diperjuangkan secara bersama sama dengan anggota DPR RI dan DPD RI asal daerah pemilihan Riau, terutama untuk memperjuangkan anggaran dan hak hak rakyat Riau di pusat. Terang panglimo Gedang mengakhiri.

Salah satu contoh yang beliau paparkan tentang kondisi kota Dumai itu sendiri, persoalan air menjadi persoalan masyarakat Dumai sampai detik ini katanya belum dapat diselesaikan oleh pemko Dumai. Seperti banjir. Ujarnya

Sudah 4 orang pemimpin kepala daerah kota Dumai belum juga tuntas menyelesaikan masalah banjir tersebut.

Ini kan dampak dari ketidak kompaknya antara kepala daerah dengan perwakilan rakyat yang ada di Senayan sana, berjalan sendiri untuk memperjuangkan daerahnya. Tentulah dipersulit dan usulan daerah lebih banyak gagalnya dari pada berhasil.

Hal itu juga terjadi di daerah lain usulan mereka selalu ditolak dan jika pun diterima, banyak syarat syarat yang harus dilakukan oleh kepala daerah, sementara syarat syarat tersebut bisa merusak kredibilitas daerah itu sendiri,

Sedangkan yang diusulkan oleh daerah itu benar benar untuk kepentingan masyarakat daerah itu sendiri.

Sementara provinsi Riau, salah satu penyumbang devisa negara dari hasil migas dan sumber alam lainnya. Ujar beliau.

Kami masyarakat Riau merasa sedih dan kecewa melihat kondisi Riau tidak sesuai dengan kekayaan alam yang dimilikinya.

” Masak kami jadi pengemis..??? “. Tanya beliau mengakhiri.(aba)

(aba)