Pengurus IKDKB kota Dumai Adakan Acara Silaturahmi penuh keakraban.


WR.com – Ikatan Keluarga Dumai Kabupaten Bengkalis ( IKDKB ) hari ini melaksanakan acara silaturahmi. Selasa (4/12/2018) di kediaman rumah Ketua IKDKB kota Dumai, Syahminan.

Acara silaturahmi merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh organisasi tersebut, namun berdasarkan pantauan selama kepengurusan IKDKB yang baru terbentuk acara silaturahmi baru dua kali dilaksanakan.

Kegiatan sosialisasi IKDKB yang Pertama likasanakan di rumah ketua penasehat IKDKB, Zulkifli. As bulan September yang lalu dan yang kedua kalinya dirumah ketua Syahminan.

Beliau juga menyampaikan bagi yang bersedia untuk membuat acara silaturahmi bulan depan, jika belum ada yang bersedia kita buat disini lagi. Ujar beliau dan kebetulan beliau menjabat sebagai kepala dinas PUPR kota Dumai.

Ketua IKDKB Syahminan dalam kata sambutannya menekankan membangun kekompakan antara kita dan Hilangkan perbedaan.

Dengan diadakannya silaturahmi ini dapat menambah mempererat rasa kekeluargaan antara sesama kita. Minimal yang selama ini beliau kenal satu dengan yang lainnya, dengan silaturahmi ini menjadi kenal.

Berbagai cerita yang dilontarkan oleh mereka, mulai dari sosial kemasyarakatan, sampai dengan dunia politik, karena beberapa orang anggota pengurus IKDKB tersebut ada juga yang menjadi Calon DPD RI dan legislatif.

Disela sela sambutan salah satu dari pengurus mengatakan, ada tiga hal yang harus direbut, kepemimpinan, usahawan dan menjadi pekerja keras.

Kita harus mampu menciptakan pemimpin, apalagi orang Melayu ramai yang punya kemampuan menjadi pemimpin. Katanya.

Tambah beliau lagi, saat ini yang menjadi calon DPD RI ada begitu juga yang menjadi calon legislatif

Diketahui Pengurus IKDKB yang ikut Calon legislatif kota Dumai seperti, Ibuk Habibah dari partai Golkar untuk daerah pemilihan Dumai timur Medang Kampai, begitu juga ibuk Hj. Haslinar caleg partai Nasdem untuk Dapil Dumai kota dan Timo Kipda juga Dapil Dumai kota, beliau Maju Lewat Partai Golkar.

Jika rasanya tidak bisa menjadi pemimpin, jadilah interprioner, pengusaha sukses,karena banyak peluang yang harus direbut dan jika tidak bisa jadi usahawan maka jadilah pekerja keras.Pesan beliau.

Beliau berpesan.Meskipun dalam suasana bergurau namun makna pesan tersebut cukup berarti dan jika jadi pemimpin tidak mampu, jadi usahawan tidak juga, jadi pekerja keras, ” jika tidak juga bisa bisa jadi pekerja keras, lebih baik ikut Cino mati ajalah “. Ujarnya dan disambut tawa yang hadir saat itu.

Ditempat terpisah, salah seorang pengurus IKDKB ikut menjadi calon DPD RI tahun 2019, beliau mengatakan bahwa minimnya suara perwakilan Riau di pusat termasuk untuk kota Dumai.

Beliau pernah menjabat anggota legislatif beberapa waktu yang lalu menambahkan, kita merasa miris melihat lemahnya peran daerah ke pusat, kita dianggap biasa biasa saja, sementara kiDemikian pantauan awak media wasiatriau.com di rumah dinas Syahminan.ya

Sebenarnya kita di daerah ini punya kemampuan yang tidak kalah saing dengan yang lainnya namun, kadang kadang antara satu dengan yang lainnya merasa dia lebih pintar dari yang lainnya maka tidak menyatu menjadi suatu kekuatan yang solid.

Dengan diadakan silaturahmi ini dapat dijadikan sarana Menjalin persaudaraan. hilangkan kesan perbedaan ambil persamaanya. Terang beliau.

Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah pengurus IKDKB kota Dumai, seperti Ruslan, Rozali yang akrab disapa Roy, Hamdan Kamal, Khairul Majid, sejumlah pengurus lainnya termasuk ibuk ibuk seperti Ibuk Hamidah caleg partai Golkar dan sejumlah Ibuk ibuk turut memeriahkan suasana acara silaturahmi.

Turut juga hadir pengurus laskar hulubalang Melayu Riau (LHMR) kota Dumai penglimo Gedang dan didampingi sejumlah anggota laskar dan sejumlah undangan. Demikian pantauan awak media wasiatriau.com di rumah dinas Syahminan.

Acara silaturahmi ditutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh A.Roza’i Akbar. Demikian pantauan awak media wasiatriau.com di rumah dinas Syahminan.