PT. Semen Padang Serahkan Bantuan 50 Beasiswa


Wasiatriau.com (DMI) Kepedulian perusahaan terhadap pendidikan anak anak sekolah di lingkungannya memang menjadi tanggung jawabnya. Namun tak banyak yang peduli.

Seperti apa yang dilakukan oleh perusahan PT semen Padang. Mereka membagikan beasiswa ke 50 siswa. Beberapa waktu yang lalu.

Diketahui Pemberian beasiswa semester 2 dari PT semen Padang itu untuk masyarakat kelurahan bangsal aceh kecamatan sungai sembilan.

Acara bantuan beasiswa tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Biro produksi semen Padang dan pengantongan, Palman,ST, beliau didapampingi sejumlah Tim CSR PT. Semen Padang.

Turut hadir dalam acara tersebut Staf umum biro produksi semen dan pengantongan Dumai, Yandra Feri, sejumlah siswa yang menerima beasiswa tersebut.

Sebanyak 50 siswa yang menerima beasiswa dari PT semen Padang tersebut sebagai berikut :

1. 25 orang siswa SD

2. 13 orang siswa SMP dan

3. 12 orang siswa SMA.

Suasana acara penyerahan cukup haru. Pasalnya sejumlah wajah siswa terlihat ceria saat mereka menerima beasiswa tersebut yang diberikan langsung Palman. ST.

Begitu juga sambutan orang tua siswa yang menerima beasiswa, terkesan cukup antusias, sebab kepedulian perusahaan terhadap masyarakat lingkungan terutama terkait pendidikan anak sekolah menjadi kenangan tersendiri bagi masyarakat terutama orang tua siswa itu sendiri.

” Ini salah satu bentuk kepedulian PT semen padang kepada masyarakat”.Ujar palman ST, disela sela acara penyerahan beasiswa tersebut.

Ditempat terpisah, salah seorang tokoh masyarakat Dumai H. Gedang, apresiasi kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan PT. Semen Padang tersebut. Ujarnya

Beliau berharap kepada pihak perusahaan swasta di kawasan industri lubuk gaung agar lebih proaktif kepada masyarakat di lingkungan. Ujarnya

PT semen Padang tersebut dapat dijadikan contoh perusahaan yang peduli terkait peningkatan mutu pendidikan siswa yang berada dilingkungan perusahaan karena masih banyak lagi anak – anak sekolah di kecamatan sungai sembilan yang kurang mampu. Ujarnya.

Sehingga kepedulian terhadap pendidikan dapat mengurangi beban orang tua yang kurang mampu. Sebut beliau mengakhiri (aba).