Bupati Bengkalis Ber-nostalgia ke SD N 5 Kelas Jauh Bathin Solapan

Ber Nostalgia ke SDN5

Wasiatriau.com ( Bathin Solapan ) – Sempena kunjungan kerja ke Kecamatan Pinggir, Mandau dan Bathin Solapan, Jum’at, 18 Januari 2019, Bupati Amril Mukminin, diantaranya melakukan kunjungan “nostalgia” ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Kelas Jauh Bathin Solapan.

Turut mendampingi Bupati Amril “bernostalgia” ke sekolah yang berlokasi Jalan Raya Duri-Rangau KM 16 Desa Petani tersebut, diantaranya Pelaksana Tugas Kadis Pendidikan Edi Sakura.

“Dahulu, sekitar tiga tahun lalu, sebelum kami terpilih menjadi Bupati Bengkalis, kami pernah berkunjung ke sini. Saat itu bukan ke ruangan ini, tapi di gedung lama itu,” ujar Bupati Amril ketika memberi sambutan singkat seraya menunjuk 3 lokal bangunan lama SDN 5 Kelas Jauh Bathin Solapan.

Bangunan 3 lokal bangunan lama SDN 5 Kelas Jauh Bathin Solapan berdinding papan warna putih yang disebutkan Bupati Amril tersebut berada di bagian depan sebelah kiri arah masuk gedung baru SDN 5 Kelas Jauh Bathin Solapan.

Saat ini 3 lokal bangunan lama tersebut tengah dilakukan pembongkaran karena sudah berdiri 6 lokal gedung baru permanen dengan lantai keramik.

Bupati Amril menambahkan, sebagai salah satu urusan wajib, Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan terus meningkatkan kualitas sarana dan prasarana pendidikan di daerah ini.

“Bersama pembangunan infrastruktur jalan dan sektor kesehatan, pembangunan di bidang pendidikan ini memang menjadi salah satu prioritas kami. Bukan hanya di SDN 5 Kelas Jauh Bathin Solapan ini saja, kami ingin semua anak-anak kita di daerah ini dapat memperoleh pendidikan dengan baik, dengan fasilitas yang nyaman,” jelasnya.

Namun demikian, Bupati Amril mengingatkan, hal itu tentu tidak serta-merta dapat diwujudkan seperti membalikan telapak tangan. Tapi butuh proses dan harus sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Apalagi dalam tiga tahun terakhir keuangan daerah kurang mendukung. Terjadi defisit anggaran,” jelasnya.

Ditambahkannya, ke depan dan jika keuangan daerah memungkinkan, perbaikan sarana dan prasarana, seperti pembangunan gedung SDN 5 Kelas Jauh Bathin Solapan akan dilakukan di semua sekolah serupa.

“Sebagai Bupati, kami ingin anak-anak kita di daerah ini semuanya dapat memperoleh pendidikan yang baik, bermutu dengan fasilitas yang nyaman, yang memadai. Itu sudah menjadi tekad kami,” ujarnya.

Ucapkan Terima Kasih

Karsandi, salah seorang tokoh masyarakat setempat, ketika memberikan ucapan selamat datang kepada Bupati Amril dan rombongan, mengucapkan terima kasih atas pembangunan 6 lokal gedung baru tersebut.

Senada dengan Karsandi, ucapan terima kasih serupa juga disampaikan Sohar, Ketua Komite Sekolah SDN 5 Kelas Jauh Bathin Solapan.

Menurut keduanya, pembangunan 6 lokal gedung baru permanen untuk menggantikan 3 lokal gedung darurat SDN 5 Kelas Jauh Bathin Solapan yang berdinding papan itu, merupakan bukti kepedulian dan komitmen Bupati Amril untuk memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

“Atas nama masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Amril atas pembangunan 6 lokal gedung baru SDN 5 Kelas Jauh Bathin Solapan ini,” ujar keduanya senada. ( Rilis Diskominfotik Bengkalis ) aba