Jemaah Nagsabandiah Ke Langkat Hadiri Haol Sekh Abdul Wahab Rokan ke 95


Wasiatriau.com DUMAI — Helat Memperingati Haul Syekh Abdul Wahab Rokan Al-kholidi Naqsabandi ke-95 tahun, jamaah Suluk Tarikat Naqsabandiyah dijadwalkan akan mengikuti suluk selama sepuluh hari di Basilam Langkat, Sumatera Utara.

Suluk selama sepuluh hari akan diikuti 96 jamaah dan 4 orang panitia, dimana acara pelepasan jamaah haul ini dilakukan langsung Plt Sekdako, H Hamdan Kamal di Masjid Nurul Bahri, Senin (14/1) dihadiri Camat Dumai Barat, Zulfahren, Camat Medang Kampai, M Zakir, Perwakilan Kemenag dan undangan lainnya

Walikota Dumai yang di Wakili Oleh H.Hamdan Kamal Menyampaikan Kata sambutannya, “Hamdan Kamal menuturkan perjalanan haul ini merupakan perjalanan spiritual habluminannas dan Habluminallah.

“Pemerintah Kota Dumai sangat mendukung kegiatan ini karena kegiatan ini memang untuk kemaslahatan umat, kegiatan ini akan diadakan rutin setiap tahunnya, dimana tahun ini ada 100 jamaah yang berangkat menggunakan 3 bus,” ujarnya.

Diharapkan nantinya jamaah Hul bisa mendoakan kondisi Kota Dumai untuk tetap kondusif.

Hamdan mengatakan keberadaan Tarikat Naqsabandiah saat ini sangat berkembang pesat tidak saja di Indonesia tetapi juga sudah berkembang hingga ke Malaysia, Thailand, Brunai, India bahkan hingga ke Arab Saudi.

Perwakilan Tarikat Naqsabandiah, Kalifah H Atan Syamsudin mengucapkan terimakasih atas kepedulian Pemko Dumai terhadap keberadaan jamaah tarekat Naqsabandiyah serta mendukung kegiatan Haul ini.

” Terimakasih atas dukungan Pemko Dumai melalui Bagian administrasi dan Kesra dan DPRD selama ini atas kegiatan hul selama ini, hanya allah yang bisa membalas kebaikkan Pemko Dumai,memang sangat diharapkan kegiatan ini terus berkelanjutan, kami juga berterimakasih kepada pengurus Masjid Nurul Bahri yang setai tahun telah bersedia masjidnya digunakan sebagai tempat keberangkatan dan kepulangan kami,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada Jamaah yang hul agar selama hul dapat menjaga nama baik Tarikat Naqsabandiah Kota Dumai karena nantinya disana akan berkumpul semua jamaah tarikat dari berbagai daerah.

Tampak Hadir Dalam Acara Tersebut : Sekda Kota Dumai H.Hamdan Kamal,Camat Dumai Barat,Camat Medang kampai, Perwakilan Kemenag dumai, Jamaah Tarikat Naqsabandiyah Dumai. ( Rilis diskominfotik kota Dumai ) aba.