SDN 5 Kelas Jauh, 3 Lokal Berdinding Papan, Berganti Bangunan Permanen 6 Loikal

SDN 5 Kelas jauh

Wasiatriau.com ( BATHIN SOLAPAN ) – Berkat kepedulian Bupati Amril Mukminin untuk memajukan pembangunan bidang pendidikan di daerah ini, 3 lokal SDN 5 Kelas Jauh Bathin Solapan yang dahulunya hanya berdindingkan papan, kini sudah berganti menjadi 6 lokal gedung permanen.

Namun demikian, masyarakat setempat masih tetap berharap berbagai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis tetap membantu tambahan sarana dan prasarana pendukung. Khususnya meja dan kursi untuk siswa-siswi pelajar (meubelair).

“Alhamdulillah. Sekarang gedung sekolah ini sudah bagus. Atas nama masyarakat kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang telah membangun 6 lokal gedung baru SDN 5 kelas Jauh Bathin Solapan ini,” ujar Karsandi, tokoh masyarakat setempat.

Namun, atas nama masyarakat, Karsandi berharap Pemkab Bengkalis melalui Dinas Pendidikan dapat membantu pengadaan meubelairnya.

“Biar anak-anak semakin nyaman sekolahnya, Pak Bupati,” imbuh Karsandi, ketika memberikan sambutan singkat sebagai ucapan selamat datang kepada Bupati Amril dan rombongan.

Menanggapi permintaan itu, Bupati Amril menjelaskan, pengadaan meubelair untuk SDN 5 Kelas Jauh Bathin Solapan tersebut sudah dianggarkan di APBD Kabupaten Bengkalis 2019 ini.

“Sebelum ke sini kami sudah tanyakan ke Kepala Dinas Pendidikan. Anggaran untuk pengadaan meubelair tersebut sudah ada. Karena pengadaannya perlu proses, kami mohon untuk bersabar. Kami juga ingin anak-anak kita dapat sekolah dengan nyaman. Insya Allah permintaan tersebut tahun ini juga dapat dipenuhi,” jelas Bupati Amril yang langsung disambut tepuk tangan warga yang hadir.

SDN 5 Kelas Jauh Bathin Solapan berlokasi di Jalan Raya Duri-Rangau KM 16 Desa Petani.

Sebelum mengunjungi sekolah ini, Bupati Amril dan rombongan terlebih dahulu meninjau jalan Gajah Mada di Kecamatan Pinggir serta melihat dari dekat pelayanan kesehatan di Puskesmas Non Rawat Inap Pematang Pudu di Jalan Lingkar Duri Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau.

Peninjauan jalan Gajah Mada, Puskesmas Non Rawat Inap Pematang Pudu dan SDN Negeri 5 Kelas Jauh Bathin Solapan, merupakan 3 dari 4 tempat yang ditinjau dan dikunjungi Bupati Amril hari ini, Jum’at, 18 Januari 2019.

Sedangkan tempat terakhir yang ditinjaunya adalah lokasi pembangunan Duri Islamic Center (DIC) di Jalan Lingkar Barat Duri, Desa Petani. ( Rilis Diskominfotik Bengkalis )aba